Budaya Gotong Royong di Ampelsari Terbaik di Jawa Tengah - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Budaya Gotong Royong di Ampelsari Terbaik di Jawa Tengah

www.inikebumen.net PREMBUN - Desa Amplesari, Kecamatan Petanahan, berhasil menjadi juara III lomba gerakan gotong royong masyarakat tingkat Jawa Tengah. Hal itu dikatakan oleh Kepala Dispermades dan P3A Kebumen, Moh Amirudin, pada pencanangan  Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 tingkat Kabupaten Kebumen tahun 2017.

Budaya Gotong Royong di Ampelsari Terbaik di Jawa Tengah
Kepala Dispermades P3A, Moh Amirudin, menyampaikan laporan kegiatan BBGRM dan XIV dan peringatan HKG PKK ke-45.
Kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Mulyosri, Kecamatan Prembun, Selasa (16/5/2017). Berbagai kegiatan dilakukan pada acara tersebut, diantaranya lomba gotong royong masyarakat tingkat provinsi. Predikat pelaksana terbaik III gerakan gotong royong masyarakat tingkat Jawa Tengah, yang diwakili oleh Desa Ampelsari, Kecamatan Petanahan.  Kemudian gebrak gotong royong masyarakat serentak di Desa Seliling, Kecamatan Alian.

Baca juga : Bupati Canangkan Budaya Gotong Royong

Kepala Dispermades P3A, Moh Amirudin, mengatakan kegiatan tersebut untuk menjaga dan melestarikan budaya gotong royong sebagai budaya asli Bangsa Indonesia. Selain itu juga untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

"Ini juga untuk meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggungjawab masyarakat terhadap hasil pembangunan," ujar Moh Amirudin. (*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>