20 Calon Eksportir Kebumen Kunjungi Kasongan Bantul - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

20 Calon Eksportir Kebumen Kunjungi Kasongan Bantul

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 20 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kebumen diajak mengunjungi eksportir gerabah PT Timbul di Kasongan, Bantul, Yogyakarta. Para pelaku UKM itu dibuka pengetahuan dan wawasan mereka dalam pengelolaan produk maupun pemasarannya. Sehingga ke depan di Kabupaten Kebumen diharapkan akan ada UKM eksportir.

20 Calon Eksportir Kebumen Kunjungi Kasongan Bantul
Sekretaris Disperindag Kebumen, Drajat Triwibowo (paling kiri), saat memimpin kunjungan lapangan ke Bantul, DIY.
Dalam kunjungan yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kebumen, Drajat Triwibowo, itu rombongan disuguhkan proses produksi berbagai barang seni, serta pengepakan berbagai gerabah yang siap diekspor ke luar negeri. Kemudian dilanjutkan dengan melihat showroom yang digunakan untuk memajang berbagi hasil produksi PT Timbul.

Dari kunjungan lapangan tersebut, para peserta calon eksportir mendapatkan pengetahuan terkait pembuatan berbagai produk bernilai seni tinggi. Yang ternyata sebagian dibuat dari limbah kayu. Serta dipadu dengan teknik penyambungan dan pelapisan dengan aluminium. Juga sentuhan teknik pengelasan, hingga terwujud produk yang benar-benar memiliki seni tinggi.

Begitu pun dengan produk gerabahnya. Selain beraneka ragam bentuk dan coraknya, juga teknik pengecatannya yang mumpuni, sehingga menghasilkan produk gerabah yang juga bernilai seni tinggi.

Hal ini untuk melihat secara langsung proses produksi, termasuk pengepakan, aneka produk gerabah serta barang bernilai seni tinggi lainnya. "Yang tidak kalah penting adalah penyerapan pengalaman success story pemilik PT Timur selaku UKM eksportir," ujar Sekretaris Disperindag, Drajat Triwibowo.(*)
Attachments area

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>