300 Ribu Anak di Kebumen Bakal Diimunisasi Campak dan Rubella

www.inikebumen.net KARANGANYAR - Pemkab Kebumen bakal menggelar imunisasi massal Measles Rubella (MR) terhadap 300 ribu anak. Imunisasi yang menyasar anak-anak usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun ini akan dilaksanakan dalam dua tahap.

300 Ribu Anak di Kebumen Bakal Diimunisasi Campak dan Rubella
Ilustrasi
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kebumen, Tri Anggorowati, menjelaskan imunisasi tahap pertama akan dilaksanakan pada Agustus. Pemberian imunisasi pada tahap pertama ini di seluruh sekolah mulai dari PAUD, SD/MI atau yang sederajat,  SMP/MTs atau yang sederajat dan SMPLB.

Kemudian pada tahap kedua dilaksanakan pada September 2017, dengan menyasar Posyandu, Polindes, Puskesdes, Puskesmas, Puskesmas Pembantu dan fasilitas lainnya yang ditentukan oleh Puskesmas setempat.

"Imunisasi ini merupakan upaya pencegahan penyakit yang terbukti efektif. Termasuk terhadap penyakit virus campak dan rubella," ujar Tri Anggorowati, pada acara Kampanye Imunisasi Measless Rubella (MR) di Hotel Candisari Karanganyar.

Menurutnya, imunisasi massal pada anak usia 9 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun ini diharapkan mampu memutus rantai penyakit campak. Juga sebagai pengendalian penyakit rubella yang dapat menyebabkan cacat bawaan.(*)
Powered by Blogger.