Dijanjikan Pembayarannya Lebih Cepat, Awak Angkutan Kembali Layani Angkutan Gratis

www.inikebumen.net KEBUMEN - Akhirnya awak angkutan umum mau berdamai dengan Pemkab Kebumen. Para awak angkutan sepakat untuk tetap melayani angkutan gratis bagi pelajar miskin dan warga miskin. Hal itu lantaran telah terjadi kesepakatan baru terkait mekanisme pembayaran kepada awak angkutan umum.

 Dijanjikan Pembayarannya Lebih Cepat, Awak Angkutan Kembali Layani Angkutan Gratis
Sejumlah angkutan umum ngetem di Terminal Kol Kebumen.
"Kita carikan solusinya agar pencairannya bisa lebih cepat," ujar Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen, Adhy Widodo, Jumat (28/7/2017).

Dinas Perhubungan akan mendorong klaim kupon angkutan gratis dengan Surat Permintaan Pembayaran Langsung Ganti Uang (SPPGU). Yang pencairannya dapat dilakukan dengan nominal Rp 10 juta.

BACA JUGA:
-  Angkutan Umum Jurusan Kebumen-Petanahan Stop Layanan Angkutan Gratis 
-  Awak Angkutan Copoti Stiker Angkutan Gratis 
-  Dana Talangan Dihentikan, Program Angkutan Gratis Ikut Berhenti 

"Ini sudah kita sepakati, agar pencairannya lebih cepat. Sehingga awak angkutan juga lebih nyaman dalam melayani masyarakat," terangnya.

Para awak angkutan umum setelah mendapat penjelasan dari Dinas Perhubungan, akhirnya kembali bersedia menjalankan program tersebut. Sebelumnya, sejumlah awak angkutan umum memboikot program unggulan Bupati Mohammad Yahya Fuad, terkait layanan angkutan gratis bagi pelajar miskin dan warga miskin. Mereka enggan menjalankan prgram tersebut karena klaim pembayarannya ribet dan memakan waktu cukup lama.(*)
Powered by Blogger.