Gondol 16 Motor, Residivis Curanmor Diringkus Polisi - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Gondol 16 Motor, Residivis Curanmor Diringkus Polisi

www.inikebumen.net KEBUMEN - Jajaran Polres Kebumen berhasil meringkus kawanan spesialis  pencurian sepeda motor. Tak tanggung-tanggung dua orang pelaku yang ditangkap itu  merupakan pelaku pencurian 16 sepeda motor. Ironisnya, satu pelaku diantaranya masih dibawah umur.



Gondol 16 Motor, Residivis Curanmor Diringkus Polisi

Tersangka berinisial FR (28) dan RG (17), saat ini telah diamankan di tahanan Polres Kebumen. Keduanya merupakan warga Tambak, Kabupaten Banyumas.

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, menjelaskan dari pengakuan kedua pelaku, keduanya telah mencuri 16 sepeda motor berbagai merk dari 16 lokasi berbeda. Yakni 14 di Kabupaten Kebumen dan 2 TKP lainnya di daerah Banyumas.

"Mereka merupakan spesialis curanmor antar kabupaten. Kita sudah lakukan koordinasi dengan Polres Banyumas," ujar Titi Hastuti,  Rabu (26/7/2017) sore.

Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto, menambahkan terungkapnya spesialis curanmor ini berawal dari tertangkapnya pelaku oleh warga saat mencuri sepeda motor Kawasaki Ninja di daerah Sempor Kebumen, pada Kamis (6/7/2017) lalu.

Saat itu, korban dan warga sekitar memergoki tersangka FR yang sedang mencuri motornya. Setelah berhasil diamankan warga, lalu warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Sempor.

Lain dengan tersangka RG, pada saat itu dia berhasil kabur. Namun akhirnya berhasil diamankan di daerah Tambak oleh Polres Kebumen.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh Unit Reskrim Polsek Sempor dan Resmob Polres Kebumen, didapati informasi, jika tersangka telah beraksi mencuri sepeda motor 16 kali di 16 TKP berbeda.

"Bahkan dari rekam data kepolisian, FR merupakan residivis dikasus yang sama," kata Willy.

FR pernah masuk penjara lantaran mencuri sepeda motor di daerah Ciamis jabar pada tahun 2012 dengan vonis 6 bulan kurungan penjara.

Modus dari kawanan ini, mereka mengambil sepeda motor yang terparkir dengan kondisi kunci masih menggantung di sepeda motor. "Satu menunggu di sepeda motor, satunya meng eksekusi target sasaran," ungkap Willy.

Sepeda motor hasil curiannya, menurut keterangannya kepada penyidik telah dijual didaerah cilacap.

"Yang sudah diamankan Polres Kebumen ada 5 sepeda motor dan telah diserahkan ke polsek dekat TKP. Untuk tersangka RG sudah disidangkan lebih dahulu, karena tersangka masih di bawah umur," imbuhnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>