Komunitas Kano Kebumen Susuri Sungai Lukulo - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Komunitas Kano Kebumen Susuri Sungai Lukulo

www.inikebumen.net KEBUMEN - Peminat olahraga kano di Kebumen kian berkembang. Terlebih banyak spot-spot seksi di wilayah Kabupaten Kebumen yang bisa dinikmati menggunakan perahu kecil ini. Memfasilitasi tingginya masyarakat, Komunitas Kano Kebumen menggelar susur Sungai Lukulo, Sabtu (22/7/2017).

Komunitas Kano Kebumen Susuri Sungai Lukulo
Komunitas Kano Kebumen saat menyusuri Sungai Lukulo, Sabtu (22/7/2017) siang.
Dengan mengambil star dari Jembatan Lukulo di Desa Kedungwinangun, Kecamatan Klirong, sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka menyusuri sungai terpanjang di Kabupaten Kebumen hingga muara sungai di Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong.

"sayangnya kita nggak bisa ambil star dari lebih atas lagi," ujar salah satu anggota Komunitas Kano Kebumen, Paank, sebelum menyusuri sungai.

Penyebabnya, karena di wilayah hulu sungai sudah banyak terjadi pendangkalan, Hal itu lantaran banyaknya aktivitas penambangan, yang cenderung merusak lingkungan sungai.

Ketua Komunitas Kano Kebumen, Willy Budiyanto, menjelaskan susur sungai menggunakan kano itu merupakan yang pertama kali dilakukan. Hal itu dimaksudkan untuk mengeksplore potensi Sungai Lukulo. Terlebih, Pemkab Kebumen juga telah mencanangkan wisata lukulo beberapa waktu lalu.

"Ini untuk merasakan lebih dekat suasana sungai kebanggaan masyarakat Kebumen," jelas pria yang juga Kasubbag Humas Polres Kebumen itu.

Pada aksi susur sungai yang diikuti oleh sembilan orang itu, mereka juga melakukan bersih-bersih sungai dari sampah. Sampah-sampah yang mereka jumpai di sepanjang perjalanan, dinaikan ke atas daratan. "Kita berharap hadirnya kita bisa dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan. Sehingga wisatawan mau datang kesini," tegasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>