Ledakan Hebat Alian Ternyata Diduga dari Obat Petasan

www.inikebumen.net ALIAN - Ledakan hebat yang terjadi di Desa Krakal, Kecamatan Alian, diduga berasal dari obat petasan yang disimpan di dalam rumah Eko Kurniawan. Dugaan itu diperkuat setelah tim Inafis Polres Kebumen saat melakukan olah TKP menemukan kantong besar wadah petasan. Selain itu, juga ditemukan beberapa biji petasan jenis rawit.

Ledakan Hebat Alian Ternyata Diduga dari Obat Petasan

Dari hasil oleh TKP, petugas menyita beberapa lembar kantong plastik yang diduga sebagai wadah petasan. Selain itu juga, abu bekas barang yang terbakar dan sejumlah petasan rawit yang ditemukan didalam rumah sumber ledakan.

Tri Haryanti (32), warga yang tinggal berdekatan dengan lokasi kejadian, menceritakan ledakan hebat terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Saat itu dia sedang menonton televisi di dalam rumahnya, tiba-tiba dia dikagetkan dengan suara ledakan yang sangat keras.

"Begitu saya keluar rumah itu (Rumah Eko Kurniawan) sudah terbakar," ujar Tri Haryanti. Karena takut dia pun mengungsi ke rumah mertuanya yang berjarak sekitar 25 meter dari tempat tinggalnya.

Hal senada dikatakan, Darmi (47), yang rumahnya persis berada disamping TKP. Saat kejadian, Darmi, mengaku juga sedang menonton televisi di ruang belakang rumahnya. Tiba-tiba dikejutkan oleh suara ledakan. "Saya kaget banget," ucapnya.

Saking kerasnya ledakan itu, mengakibatkan rumah Darmi mengalami rusak berat. Seluruh kaca jendela hancur dan tembok rumahnya juga jebol.

Kapolsek Alian, AKP HM Mukhsin, mengatakan penyebab pasti terjadinya ledakan masih dalam penyelidikan. Namun, dugaan sementara bersumber dari obat petasan yang disimpan di dalam rumah. Dugaan itu karena ditemukan Barang Bukti (BB) yang berbau seperti petasan.(*)
Powered by Blogger.