Perahu Terbalik, Dua Nelayan Ayah Tewas - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Perahu Terbalik, Dua Nelayan Ayah Tewas

www.inikebumen.net AYAH - Kecelakaan maut kembali terjadi di pesisir selatan Kebumen. Kali ini, dua orang nelayan TPI Logending di Desa/Kecamatan Ayah, meninggal dunia saat akan berangkat melaut, Jumat (28/7/2017) pagi.

Perahu Terbalik, Dua Nelayan Ayah Tewas
Jenazah nelayan korban perahu terbalik saat akan dimakamkan di Desa/Kecamatan Ayah, Jumat (28/7/2017).
 Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, saat nelayan setempat mulai berangkat mencari ikan ke laut. Namun, baru saja lepas dari TPI sebanyak dua perahu nelayan terbalik karena dihantam ombak besar.

"Satu perahu berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan satu perahu lagi tidak dapat tertolong, karena nelayannya terjerat jaring," ujar Robert, warga setempat, Jumat pagi.

Dua korban meninggal dunia, yakni Suwardi (45), warga RT 01 RW 02 dan Suranto (26) RT 02 RW 02 desa setempat. Keduanya baru berhasil dievakuasi sekitar satu jam kemudian oleh tim gabungan, yang terdiri dari TNI AL, POl AIR Polres Kebumen, SAR Lawet Perkasa dan nelayan setempat.

"Dua korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia," kata pria yang juga pengelola Obyek Wisata Mangrove Ayah ini.

Setelah berhasil ditemukan, dua korban diserahkan ke pihak keluarga dan langsung dikebumikan.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>