Percepat Pembayaran Angkutan Gratis, Koperasi Trans Kebumen Siapkan Dana Talangan Rp 60 Juta - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Percepat Pembayaran Angkutan Gratis, Koperasi Trans Kebumen Siapkan Dana Talangan Rp 60 Juta

www.inikebumen.net KEBUMEN - Koperasi Trans Kebumen, yang menaungi angkutan umum di Kabupaten Kebumen, menyiapkan dana sebesar Rp 60 juta. Dana tersebut disediakan untuk dana talangan bagi awak angkutan yang menjalankan program angkutan gratis bagi pelajar miskin dan warga miskin.

Percepat Pembayaran Angkutan Gratis, Koperasi Trans Kebumen Siapkan Dana Talangan Rp 60 Juta

"Ini biar para sopir tenang dan fokus melayani masyarakat," ujar Ketua Koperasi Trans Kebumen, Ngadino, kepada inikebumen.net.

Ngadino, menjelaskan dana talangan itu mempercepat pembayaran kepada awak angkutan. Sehingga layanan angkutan gratis untuk pelajar miskin dan warga miskin tidak kembali terganggu. "Kita permudah pencairannya. Pemkab Kebumen juga sudah mempermudah dengan mekanisme pembayaran yang baru," imbuhnya.

Ngadino menegaskan, meski sempat terjadi aksi boikot terhadap program tersebut. Namun, pihaknya akan tetap mendukung program unggulan Bupati Kebumen Mohamamd Yahya Fuad, itu untuk mengurangi beban masyarakat miskin. "Kita akan komitmen soal itu," tegasnya.

BACA JUGA:
-  Angkutan Umum Jurusan Kebumen-Petanahan Stop Layanan Angkutan Gratis 
-  Awak Angkutan Copoti Stiker Angkutan Gratis 
-  Dana Talangan Dihentikan, Program Angkutan Gratis Ikut Berhenti 
Dijanjikan Pembayarannya Lebih Cepat, Awak Angkutan Kembali Layani Angkutan Gratis

Sebelumnya, awak angkutan umum akhirnya mau berdamai dengan Pemkab Kebumen. Para awak angkutan sepakat untuk tetap melayani angkutan gratis bagi pelajar miskin dan warga miskin. Hal itu lantaran telah terjadi kesepakatan baru terkait mekanisme pembayaran kepada awak angkutan umum.

"Kita carikan solusinya agar pencairannya bisa lebih cepat," ujar Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen, Adhy Widodo, Jumat (28/7/2017).

Dinas Perhubungan akan mendorong klaim kupon angkutan gratis dengan Surat Permintaan Pembayaran Langsung Ganti Uang (SPPGU). Yang pencairannya dapat dilakukan dengan nominal Rp 10 juta. Setelah mendapat penjelasan dari Dinas Perhubungan, angkutan umum pun kembali bersedia menjalankan program tersebut.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>