Pramuka Kebumen Bedah Rumah Mbah Marwan dengan Bumbung Kemanusiaan

www.inikebumen.net PETANAHAN - Gerakan Pramuka Kwarcab Kebumen menggelar aksi Pramuka Peduli dengan melakukan bedah rumah warga kurang mampu di Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan. Kegiatan sosial itu menggunakan Dana Bumbung Kemanusiaan Pramuka.

Pramuka Kebumen Bedah Rumah Mbah Marwan dengan Bumbung Kemanusiaan
Ketua Harian Kwarcab Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, secara simbolis menyerahkan bantuan bedah rumah bumbung kemanusiaan kepada Marwan. 
"Bedah rumah ini adalah salah satu wujud kepedulian Pramuka kepada masyarakat yang kurang mampu lewat Dana Bumbung Kemanusiaan Pramuka Peduli," ujar Ketua Harian Kwarcab Kebumen, Ahmad Ujang Sugiyono, Sabtu (29/7/2017).

Ujang menjelaskan, rumah yang dibedah itu milik Marwan (74) warga RT 02 RW 01 Desa Karanggadung, Kecamatan Pejagoan. Pramuka membangun rumah Marwan, karena
Marwan tinggal sebatangkara. "Dia tidak punya rumah sendiri, yang selama ini menumpang di emperan rumah tetangganya yang hanya dikasih dinding gedeg," terang Ujang.

Kemudian dengan dana bumbung kemanusiaan pramuka tempat tinggal Marwan diperbaiki dengan seijin pemilik rumah. Pelaksanaan bedah rumah dilakukan sejak 23 Juli 2017 lalu oleh Pramuka Peduli, Ubaloka, Kwarcab Kebumen dan dibantu oleh Kwarran Petanahan dan masyarakat setempat. Kemudian diserahterimakan pada 28 Juli 2017 kemarin.

Adapun dana bedah rumah yang bersumber dari Bumbung Kemanusiaan Pramuka sebesar Rp 5,7 jutua. "Ditambah bantuan sembako, dipan, kasur dan bantal serta uang dari rekan-rekan pramuka. Ditambah bantuan lebaran untuk Mbah Marwan Rp 500 ribu dari Bumbung Kemanusiaan Pramuka," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.