Header Ads

Unik, Drumband Veteran Bakal Mewarnai Ultah SMPN 1 Gombong

www.inikebumen.net GOMBONG - Drumband dan kirab alumni akan mewarnai ultah SMPN 1 Gombong. Tidak tanggung-tanggung, posisi mayoret akan diisi alumni 1976. Demikian juga posisi lainnya akan melibatkan alumni lintas angkatan. Kirab yang akan diadakan Minggu pagi (6/8/2017) mendatang, dipastikan akan menjadi atraksi menarik bagi warga Gombong.

Unik, Drumband Veteran Bakal Mewarnai Ultah SMPN 1 Gombong
Halaman SMPN 1 Gombong dimanfaatkan untuk olahraga bola voli.
Menurut Ketua Panitia, Dra Murti Sulistyowati, ulangtahun kali ini akan dimanfaatkan sebagai momen penggugah keterlibatan alumni dalam memajukan almamater. Salah satu wujud nyatanya, para alumni menyumbangkan perangkat drumband. "Kami berharap sumbangsih ini dapat mengembalikan kejayaan Drumband Gita Manohara sebagai kebanggaan warga Gombong," jelas Murti, Jumat (28/7/2017).

Selain kirab, acara juga akan diisi dengan pesta angkringan dan pesta kembang api. Acara tersebut akan diadakan pada Sabtu malam (5/8/2017) serta donor darah.

Lebih jauh, Darmadi SPd, bagian kesiswaan SMPN 1 Gombong, mengungkapkan bahwa ultah dan reuni ini diharapkan tidak sekedar menjadi pesta meriah belaka. "Karena itu dalam rangkaian acara kami juga menyelipkan acara-acara motivasional untuk menggugah semangat siswa," ujar Darmadi.

SMPN 1 Gombong adalah sekolah yg telah ditetapkan sebaga cagar budaya. Sekolah yang diperkirakan dibangun di awal 1900a-n bersamaan dengan komplek militer dan rumah sakit tentara. Sekolah ini pada awalnya berfungsi sebagai Europesr Lagere School. Pada tahun 1946 diubah menjadi sekolah menengah pertama.(*)
Powered by Blogger.