Header Ads

Wisata Petik Sendiri, Menikmati Belimbing Madu dari Pohonnya

www.inikebumen.net PURING - Kini Kebumen telah memiliki destinasi baru, yakni wisata petik sendiri buah belimbing madu. Ya, agrowisata yang terletak di Desa Waluyorejo, Kecamatan Puring ini menyediakan buah belimbing madu segar.

Wisata Petik Sendiri, Menikmati Segarnya Belimbing Madu dari Pohonnya
Petani memetik belimbing madu di Desa Waluyorejo, Kecamatan Puring.
Di lokasi yang tak jauh dari Obyek Wisata Pantai Suwuk ini, selain menikmati buah belimbung madu segar, wisatawan yang berkunjung ke tempat ini bebas memetiknya langsung dari pohon dan membawanya pulang.
 
Harga belimbing madu di tempat ini juga terbilang murah, untuk 1 kilogramnya dipatok dengan harga Rp 15 ribu. Itu saja kalau wisatawan pintar menawar harganya bisa kurang.

Salah satu petani belimbing madu, Suwardi, menjelaskan budidaya belimbing madu sebenarnya sudah dimulai sejak empat tahun lalu.Namun, ditawarkan untuk wisatawan setahun terakhir. "Alhamdulillah sekarang sudah mulai banyak yang datang," ujarnya, disela-sela melayani wisatawan, Minggu (24/7/2017).

Dalam satu hari, Suwardi, mengaku bisa menghabiskan satu kwintal belimbing madu terjual. "Kebanyakan yang datang kesini mereka lebih tertarik metik sendiri," imbuhnya.

Beberapa pengunjung cukup puas berlibur di kebun belimbing madu Puring ini. Selain mendapatkan belimbing, para pengunjung juga bisa menikmati asrinya suasana pedesaan.

"Cukup puas karena disini udaranya bagus. Ini juga masih langka di Kebumen," tutur Puput, salah satu wisatwan.(*)
Powered by Blogger.