64 KK di Desa Tlogopragoto Belum Miliki Jamban Keluarga

www.inikebumen.net MIRIT - Sebanyak 64 Kepala Keluarga (KK) di Desa Tlogopragoto, Kecamatan Mirit, belum memiliki jamban keluarga. Sedangkan, 164 KK lainnya saat ini masih menumpang dengan tetangganya.

64 KK di Desa Tlogopragoto Belum Miliki Jamban Keluarga
Suasana Musrenbangdes di Desa Tlogopragoto, Kecamatan Mirit.
Hal itu terungkap pada Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Tlogoptagoto, Kecamatan Mirit, Selasa (22/8/2017). Pemerintah desa setempat pun menargetkan dapat menyelesaikan persoalan tersebut pada tahun depan. Sehingga masyarakat yang masih melakukan Buang Air Besar Sembarang (BABS) dapat ditekan.

"Oleh karena itu, persoalan penanggulangan kemiskinan harus dianggarkan minimal 14 persen dari APBDes," ujar Sekretarus Camat Mirit, Sunarko, saat mengikuti Musrenbangdes Desa Tlogopragoto.

Sunarko, mengungkapkan Desa Tlogopragoto mendapat pagu indikatif ADD sebesar Rp 265.321.800. "Desa harus pandai mengelola dana tersebut," ucapnya.

Tak hanya itu, Pemdes Tlogopragoto juga harus menyiapkan anggaran terkait dengan pembangunan jalan poros Desa  Tlogopragoto - Wiromartan, yang akan dikerjakan pada 2018 mendatang. "Dengan dana Sharring Kabupaten dengan pemerintah desa," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.