Alian Gondol Juara I Festival Kuda Lumping - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Alian Gondol Juara I Festival Kuda Lumping

www.inikebumen.net KEBUMEN - Festival Kuda Lumping tingkat Kabupaten Kebumen tahun 2017 dimenangkan oleh Grup Kuda Lumping UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Alian. Grup ini berhasil meraih nilai tertinggi 590, yang berhasil menjadi juara I.

Alian Gondol Juara I Festival Kuda Lumping
Para pemenang Festival Kuda Lumping melakukan foto bersama usai ditetapkan sebagai juara, Sabtu (5/8/2017).
Juara II berhail diraih oleh grup kuda lumping UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sruweng dengan skor 470, dan juara III UPTD Kecamatan Prembun dengan nilai 470. Kemudian, secara berturut-turut harapan I diraih Kecamatan Buayan dengan nilai 450, harapan II Kecamatan Padureso yang meraih nilai 440, dan harapan III Kecamatan Klirong dengan nilai 435.

Festival Kuda Lumping dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Republik Indonesia digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen di halaman kantor dinas tersebut, Sabtu (5/8/2017).

"Sebanyak 26 peserta mengikuti festivall ini. Mereka mewakili dari 26 UPT Dinas Pendidikan yang ada dimasing-masing kecamatan," ujar Kepala Seksi Kebudayaan Dinas Pendidikan Kebumen, Isma'un.

Selain Festival Kuda Lumping, dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Republik Indonesia, Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, juga menggelar kegiatan kesenian lainnya. Diantaranya, lomba karawitan yang akan diselenggarakan di Aula Dinas Pendidikan pada 14 Agustus 2017. Kemudian, Festival Cepetan di Alun-alun Kebumen pada 2 September 2017.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>