Dua Tabung Elpiji 3 Kilogram Dapat Ditukar 1 Tabung Bright Gas - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Dua Tabung Elpiji 3 Kilogram Dapat Ditukar 1 Tabung Bright Gas

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pada rangkaian deklarasi penertiban penggunaan elpiji non subsidi bagi ASN, TNI dan Polri di halaman Setda Kebumen, Jumat (18/8/2017), Pertamina memberikan bantuan elpiji Bright Gas 5,5 kilogram kepada PNS di lingkungan Pemkab Kebumen sebanyak 30 tabung.

Dua Tabung Elpiji 3 Kilogram Dapat Ditukar 1 Tabung Bright Gas
PNS di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kebumen menyerbu tempat penukaran tabung elpiji ukuran 5,5 kilogram di halaman perkantoran Pemkab Kebumen, Jumat (18/8/2017).

Selain itu, juga memberikan program tukar tabung 3 kilogram sebanyak 2 tabung dengan 1 tabung Bright Gas 5,5 kilogram dengan harga khusus Rp 50.000.

"Ini khusus untuk PNS yang hari ini (kemarin) menukarkan 2 tabung elpiji 3 kilogram dengan 1 tabung Bright Gas 5,5 kilogram. Kalau normali nambahnya sampai Rp 105 ribu," ujar Area Manager Communication dan Relations Jawa Bagian Tengah PT Pertamina, Andar Titi Lestari.

Setelah deklarasi, pelanggan yang hendak beralih menggunakan Bright Gas 5,5 kilogram, Pertamina menyiapkan beberapa paket penukaran. Diantaranya 2 tabung elpiji 3 kilogram dapat ditukarkan dengan 1 tabung Bright Gas 5,5 Kg dengan menambahkan biaya konversi sebesar Rp 105 ribu. Ini sudah termasuk biaya isi gas.

Andar menambahkan sejak konversi 2007 lalu, Pemerintah dan Pertamina telah berupaya sebaik mungkin dalam mendistribusikan elpiji 3 kilogram kepada khalayak yang tepat. Yaitu masyarakat kurang mampu serta peruntukan untuk rumah tangga dan UMKM.

Total konsumsi elpiji subsidi 3 kilogram di Kabupaten Kebumen pada Januari – Juli 2017 masih menjadi yang paling dominan. Yaitu sebesar 90,75 persen atau 5.458.160 tabung dari total konsumsi 18.042.969 kilogram. Dimana penggunaan elpiji  NPSO untuk rumah tangga hanya sebesar 9,05 persen dari total penggunaan LPG di seluruh Kabupaten Kebumen.

“Salah satu output konkrit agar optimalisasi ketepatan sasaran pengguna elpiji 3 kilogram yang telah dilakukan Pertamina adalah kerjasama dengan Pemkab Kebumen ini," kata dia.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>