Eksotika Manuk Sriginting Berhasil jadi Juara Karnival Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Busana dengan tema eksotika manuk sriginting berhasil mencuri perhatian dewan juri batik karnival dalam rangka HUT ke-72 RI tingkat Kabupaten Kebumen. Busana artistik karya Wind Production itu pun berhasil menjadi juara pertama.

Eksotika Manuk Sriginting Berhasil jadi Juara Karnival Kebumen
Peserta Karnival Kebumen
Kemudian, juara kedua diraih oleh the King Distro dengan tema busana Wild Pranji. Sedangkan, juara ketiga diraih oleh Bank Jateng dengan tema busana Pesona Ayu Sekar Pandan.

Karnival yang diselenggarakan pada, Minggu (20/8/2017) pagi diikuti oleh sedikitnya 40 peserta.Para peserta mengenakan kostum unik berbahan lokal. Seperti batik Kebumen, anyaman pandan, sabut kelapa hingga bambu lokal.

Mereka berasal dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kebumen, sekolah dan kampus, BUMD, swasta, Dewan Kesenian Daerah Kebumen, kelompok kesenian, hingga sejumlah komunitas lainnya.

Para peserta mengambil start dari depan Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispora wisata) di Jalan Pahlawan Kebumen. Kemudian mereka berjalan kaki ke arah timur.

Selanjutnya, mereka melanjutkan perjalanan hingga Tugu lawet dan berakhir di Meotel Kebumen. Di sepanjang rute yang dilalui, ribuan warga menyaksikan kegiatan yang rutin digelar setahun sekali itu.(*)
Powered by Blogger.