Empat Kecamatan Tak Kirimkan Wakilnya pada Lomba Tabuh Bedug Idul Adha - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Empat Kecamatan Tak Kirimkan Wakilnya pada Lomba Tabuh Bedug Idul Adha

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 22 peserta mengikuti lomba tabuh bedug dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Adha 1438 H di Alun-alun Kebumen, Kamis (31/8/2017). Selain untuk memeriahkan perayaan hari raya Idul Adha, lomba yang diselenggarakan oleh Pemkab Kebumen, ini juga sebagai ajang untuk meningkatkan kreatifitas seni Islami.

Empat Kecamatan Tak Kirimkan Wakilnya pada  Lomba Tabuh Bedug Idul Adha
Peserta lomba tabuh bedug unjuk kebolehan pada lomba tabuh bedug dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H di Alun-alun Kebumen, Kamis (31/8/2017).
Dari 22 peserta  yang mengikuti lomba merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen. "Ada empat kecamatan yang tidak mengirimkan wakilnya," ujar Kasubbag Agama Bagian Kesra Setda Kebumen, Ahmad Badri, disela-sela acara.

Pantauan inikebumen.net, acara yang dimulai sejak pagi itu berlangsung meriah. Satu persatu grup penabuh bedug menampilkan kebolehannya di panggung yang sudah disediakan panitia. Setiap peserta diberi kesempatan sepuluh menit untuk membawakan dua lagu wajib, yaitu takbiran dan lagu Kebumen Beriman. Tak hanya lagu wajib setiap peserta juga wajib membawakan sejumlah lagu pilihan. Setiap penampilan peserta juga wajib membawakan takbir.

Para peserta pun terlihat antusias. Kreatifitas para peserta terlihat dalam membawakan lagu tema Islami dengan hanya diiringi, gamelan, rebana dan bedug. Sorak-sorai para pendukung menambah semangat peserta.

Aksi mereka dinilai oleh lima dewan juri, yang akan menentukan juaranya. Adapun penilian didasarkan pada lima poin, meliputi harmonisasi dan kreatifitas musik yang dibawakan, kekompakan, ketepatan waktu, vokal, penjiwaan serta artikulasi.

Nantinya, kata Badri, dari jumlah peserta yang mengikuti lomba akan dipilih juara 1, 2, dan 3. Selain itu, harapan 1, 2, dan harapan 3. "Untuk para juara, panitia memberikan penghargaan dan piala. Bagi juara pertama mendapatkan piala bergilir," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>