Karnival HUT RI Didominasi Tema Lawet

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sedikitnya 40 peserta mengikuti gelaran karnival dalam memeriahkan HUT ke-72 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Kebumen, Minggu (20/8/2017) pagi. Dari jumlah tersebut tema yang diusung didominasi tema burung lawet yang merupakan lambang Kabupaten Kebumen.

Karnival  HUT RI Didominasi Tema Lawet
Peserta karnival melintas di depan panggung kehormatan, Minggu (20/8/2017).
Para peserta mengenakan kostum unik berbahan lokal. Seperti batik Kebumen, anyaman pandan, sabut kelapa hingga bambu lokal.

Mereka berasal dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kebumen, sekolah dan kampus, BUMD, swasta, Dewan Kesenian Daerah Kebumen, kelompok kesenian, hingga sejumlah komunitas lainnya.

Para peserta mengambil start dari depan Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispora wisata) di Jalan Pahlawan Kebumen. Kemudian mereka berjalan kaki ke arah timur.

Di depang panggung kehormatan samping SMPN 5 kebumen, para peserta menunjukan aksinya. Di panggung kehormatan terlihat Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad beserta istri, Wakil Bupati Yazid Mahfudz beserta istri, Ketua DPRD Cipto Waluyo dan istri.  Kapolres Kebumen AKBP Titi Hasturi, serta anggota Forkompimda lainnya.

Selanjutnya, mereka melanjutkan perjalanan hingga Tugu lawet dan berakhir di Meotel Kebumen. Di sepanjang rute yang dilalui, ribuan warga menyaksikan kegiatan yang rutin digelar setahun sekali itu.

"Lumayan bagus-bagus kostum yang dipakai. Lumayan rame juga," ujar salah satu warga yang menyaksikan karnival tersebut.(*)
Powered by Blogger.