Kecelakaan Maut di Alang-alang Amba, Tujuh Warga Demak Tewas Seketika

www.inikebumen.net KARANGANYAR - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Nasional Alang-alang Amba Desa Sidomulyo, Kecamatan Karanganyar, Minggu (27/8/2017) sekitar pukul 22.00 WIB. Sebanyak 7 orang meninggal dunia seketika pada kecelakaan yang melibatkan mobil Toyota Avanza T-1316-SL dengan Bus Puji Kurnia B-1853-YZ. Tujuh orang yang meninggal seluruhnya penumpang Toyota Avanza.

Kecelakaan Maut di Alang-alang Amba, Tujuh Warga Demak Tewas Seketika

Menurut keterangan saksi mata di lapangan, peristiwa kecelakaan maut tersebut terjadi bermula dari Bus Puji Kurnia dari arah timur yang akan menuju Jakarta.

Saat melintas di Alang-alang Amba, tiba-tiba dari arah barat melaju kencang Mobil Avanza warna hitam yang mencoba mendahului kendaraan di depannya. Namun, karena terlalu ke kanan hingga masuk ke jalur berlawanan. Tabrakan pun tak bisa dihindari.

Akibat kecelakaan hebat itu, kondisi mobil Avanza bagian depannya hancur. Sedangkan seluruh penumpangnya meninggal seketika dan telah dievakuasi ke ruang jenazah RS PKU Muhammadiyah Gombong.

Petugas keamanan Ruang Jenazah RS PKU Muhammadiyah Gombong, Rony Paslah, mengatakan korban meninggal yang masih ke ruang jenazah sebanyak 7 orang. "Korban yang masuk kesini semuanya meninggal dunia. Salah satunya masih balita," ujarnya.

Kecelakaan Maut di Alang-alang Amba, Tujuh Warga Demak Tewas Seketika
Jenazah korban kecelakaan mau di RS PKU Muhammadiyah Gombong.
Terpisah, Kasatlantas Polres Kebumen, AKP Suryo Wibowo, mengatakan korban meninggal seluruhnya warga Demak, Jawa Tengah. Yakni Kosim Abdullah, Untung Raharjo, Ato Suseno, Kenzi, Eni, Sularno. Sedangkan pengemudi Avanza naas itu, Herly Yk Wibowo (24), warga RT 08 RW 02 Desa Kendal Doyong, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, yang juga ikut tewas dalam kejadian itu.

Sedangkan, Bus Puji Kurnia, dikemudikan oleh  Suroso (49), warga RT 02 RW 05 Desa Wirun, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo. Saat ini, kecelakaan maut msaih ditangani Sat Lantas Polres Kebumen.(*)

Powered by Blogger.