Ketua DPRD Kebumen: Waspadai Pembuat Gaduh Masyarakat Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen untuk waspada terhadap pihak-pihak yang ingin mengadu domba masyarakat. Pasalnya, saat ini ada pihak-pihak yang selalu membuat gaduh dan tidak menginginkan Kabupaten Kebumen menjadi maju dan besar.

Ketua DPRD Kebumen: Waspadai Pembuat Gaduh Masyarakat Kebumen
Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo (berkacamata), pada malam tasyakuran HUT ke72 Kemerdekaan RI di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Rabu (16/8/2017).
Hal itu disampaikan Cipto Waluyo, saat menyampaikan pidatonya pada Malam Tasyakuran Peringatan Hari Ulang Tahun ke -72 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Kebumen di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Rabu (16/8/2017 malam.

Dalam pidatonya, Cipto Waluyo, menyoroti berbagai persoalan yang dihadapi Kabupaten Kebumen saat ini. Seperti angka kemiskinan yang masih tinggi, kerusakan infrastruktur, kualitas pendidikan, daya saing daerah yang masih rendah, derajat kesehatan masyarakat yang belum ideal hingga melunturnya indentitas sosial budaya masyarakat Kebumen.

"Kabupaten Kebumen tercinta ini memiliki mimpi besar mewujudkan masyarakat yang sejahtera, unggul, berdaya, agamis dan berkelanjutan. Ini masih menghadapi berbagai pekerjaan rumah besar yang perlu kita pikirkan dan hadapi bersama," ungkap Cipto Waluyo, dihadapan tokoh-tokoh penting di Kabupaten Kebumen.

Cipto mengingatkan, seabreg persoalan ini pemerintah daerah diminta tidak berputus asa dan berdiam diri menghadapi kenyataan ini. Pemerintah daerah harus bisa membangkitkan semangat serta keyakinan kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Kebumen. "Termasuk memberi motivasi kepada generasi muda untuk terus bergerak dan berupaya dengan sekuat tenaga, melakukan perubahan untuk mencapai mimpi besar tersebut," paparnya.

Menurutnya, semua pihak memiliki tugas penting dalam peran masing-masing. Sebagai generasi penerus, harus mendukung pembangunan di Kabupaten Kebumen dengan sepenuh hati, ikut serta aktif, menjaga dan melestarikan hasil pembangunan yang sudah terwujud. "Janganlah membuat keributan, perusakan maupun huru hara yang dapat mengganggu keamanan, ketertiban maupun ketenangan masyarakat," tegasnya.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, Wakil Bupati Yazid Mahfudz, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep. Serta sejumlah pimpinan OPD di jajaran Pemkab Kebumen.(*)
Powered by Blogger.