Komisi C DPRD Kebumen Sesalkan Mangkraknya Mesin Parkir Elektronik Pasar Tumenggungan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Komisi C sebagai alat kelengkapan DPRD bidang keuangan dan anggaran antara lain menyorot soal revitalisasi UPT Pasar Tumenggungan.

Komisi C DPRD Kebumen Sesalkan Mangkraknya Mesin Parkir Elektronik Pasar Tumenggungan
Juru Bicara Komisi D DPRD Kebumen, Wijil Tri Atmojo, saat membacakan laporan komisinya.
Terhadap Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Komisi C yang menyampaikan laporan melalui juru bicara Wijil Tri Atmojo, minta agar Dinas serius dalam melakukan pengelolaan parkir di Pasar Tumenggungan.

"Dari pencermatan dan kunjungan lapangan kami, pengelolaan yang dilakukan belum maksimal. Bahkan tiket elektronik yang ada ternyata hanya berfungsi beberapa bulan saja," beber Wijil, dalam Rapar Paripurna DPRD Kebumen dengan agenda penyampaian laporan komisi terhadap Perubahan APBD 2017 di Ruang Paripurna DPRD, Rabu (30/8/2017).

Kondisi ini, lanjut Wijil, seolah memang pengelola tidak menghendaki parkir dilakukan dengan sistem elektronik yang akan membuat pendapatan dan data menjadi terukur.

Revitalisasi pasar dilakukan dalam rangka membuat pedagang dan pembeli nyaman sehingga omset naik, begitu juga dengan perekonomian masyarakat. Nyatanya hal tersebut tidak terjadi.

"Untuk itu kami minta agar OPD memperbaiki kinerja khususnya pada fasilitasi kepada para pedagang dan pembeli yang ditandai dengan naiknya omset pedagang," tegas Wijil.

Sementara, Bidang Pembangunan Fisik dan Prasarana yang merupakan domain Komisi D, pencermatan dilakukan antara lain terhadap rencana pembangunan jalur lingkar utara. Dalam laporan yang dibacakan juru bicara Bambang Paryono, Komisi D minta kejelasan dan percepatan proses ijin dari Perhutani.

"Agar pekerjaan pelebaran jalan lingkar utara dapat segera diselesaikan," Pinta Komisi D.

Komisi D juga berharap agar Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distapang) di tahun anggaran 2017 bisa mengalokasikan anggaran yang cukup untuk membangun infrastruktur Jitut, Jides, dan Jaringan Irigasi yang ada.
Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo, didampingi oleh Wakil Ketua Bagus Setiyawan. Dari pihak eksekutif, Bupati Mohammad Yahya Fuad, mewakilkan kepada Plt Sekda Mahmud Fauzi.(*)
Powered by Blogger.