Mahasiswa KKN IAIN Purwokerto Gelar Parenting

www.inikebumen.net KEBUMEN - Untuk meningkatkan pengetahuan pendidikan karakter di lingkungan keluarga, masyarakat dan sekolah, Mahasiswa KKN IAIN Purwokerto menggelar acara parenting.

Mahasiswa KKN IAIN Purwokerto Gelar Parenting
Mahasiswa KKN IAIN Purwokerto saat menyerahkan bantuan tong sampah kepada masyarakat Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan.
Acara yang digelar di Gedung Zoya Kebumen, Jumat (25/8/2017) itu  diikuti oleh sedikitnya 51 peserta dari KB Lentera dan TK Dharma Wanita dari Desa Karanggadung Kecamatan Petanahan.

Acara bertajuk "Tumbuh Kembang dan Cara Belajar Anak Usia Dini" tersebut diisi dengan berbagai kegiatan. Yakni diskusi terkait dengan pola asuh, mengembangkan bakat dan minat anak sejak dini. Selain itu, juga digelar lomba mewarnai.

Ketua Panitia, Sakiroh, mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat memberi wawasan dan pengetahuan bagi para orang tua dalam mendidik anak-anaknya.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menjalin hubungan orang tua dan anak semakin dekat dan hangat. "Orang tua dapat lebih memahami bakat dan kemampuan anak-anaknya, dan anak merasa nyaman dan damai jika dekat bersama ibunya," kata Sakiroh, disela-sela acara.

Sedangkan, lomba mewarnai menjadi kesempatan bagi orang tua untuk memberikan bimbingan dan pengetahuan kepada anak mengenai benda-benda di alam sekitar dengan masing-masing karakteristik warnanya.(*)
Powered by Blogger.