Mangunranan Raih Juara Lomba Menghias Tumpeng

www.inikebumen.net MIRIT - Desa Mangunranan, Kecamatan Mirit, berhasil menjadi juara pertama pada lomba menghias tumpeng dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI

Mangunranan Raih Juara Lomba Menghias Tumpeng
Tim juri saat melakukan penilaian lomba tumpeng di Pendopo Kecamatan Mirit
Hebatnya, bagi Desa Mangunranan juara menghias tumpeng tahun ini merupakan yang kedua kalinya, setelah tahun lalu mendapatkan juara pertama pada ajang yang sama. Sedangkan, juara kedua diraih oleh tim dari Desa Tlogopragoto dan juara ketiga Desa Wergonayan.

"Yang menang belum tentu enak atau bagus tumpengnya. Tapi yang memenuhi kriteria ataupun tahu adat dan naluri," ujar salah satu Dewan Juri, Sugeng R,

Ketua TP PKK Kecamatan Mirit, Maksumah Ngaisom, menjelaskan lomba tumpeng diikuti oleh 22 peserta perwakilan dari sejumlah desa yang ada di Kecamatan Mirit.

Selain lomba tumpeng, TP PKK Kecamatan Mirit juga menyelenggarakan beberapa lomba lainnya. diantaranya lomba administrasi 6 buku wajib pada  15-18 Agustus 2017.

"Untuk meningkatkan tertib administrasi TP PKK Desa, sedangkan lomba menghias nasi tumpeng untuk melatih kreatifitas Tim Penggerak PKK Desa," ujar istri dari Camat Mirit.(*)

Powered by Blogger.