Muncul Semburan Lumpur Kabekelan, Warga Prembun Heboh - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Muncul Semburan Lumpur Kabekelan, Warga Prembun Heboh

www.inikebumen.net PREMBUN - Warga Prembun dihebohkan dengan munculnya semburan lumpur bercampur gas di RT 06 RW 02 Desa Kabekelan, Kecamatan Prembun, Kamis (24/8/2017) pagi.

Muncul Semburan Lumpur Kabekelan, Warga Prembun Heboh
Lokasi semburan lumpur bercampur gas diberi garis pembatas.
Informasi di lapangan menyebutkan, semburan lumpur tersebut terjadi di lubang bekas pengeboran atau sondir tanah dekat jalur rel Kereta Api (KA).
Pengeboran lubang sedalam delapan meter dilakukan oleh PT Yasa Pola Remaja selaku pelaksana proyek jalur rel ganda Kroya-Kutoarjo.

Hingga sore ini, semburan masih terus terjadi meskipun kekuatannya tidak terlalu besar. "Mulai tadi pagi jam delapan pagi, di dekat rel," ujar Yanto, warga setempat.

Munculnya semburan lumpur bercampur gas itu pun dalam waktu sekejap viral di media sosial. Akibatnya, banyak masyarakat berbondong-bondong ke lokasi kejadin. Untuk mengantisipasi kejadian tidak diinginkan petugas memasangi pembatas di sekitar lokasi semburan.

Kepala Bagian Humas Setda Kebumen, Sukamto, mengatakan kejadian itu sudah dilaporkan ke Balai Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Tengah. Saat ini tengah dalam penyelidikan. "Sudah dilaporkan ke Balai ESDM Provinsi Jawa Tengah, yang kantornya ada di Purworejo," kata Sukamto.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>