Narik Penumpang Tak Bawa Dokumen Kendaraan, Satu Bus Diminta Pulang

www.inikebumen.net  KEBUMEN – Tindakan tegas dilakukan petugas dari Sat Lantas Polres Kebumen dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen, terhadap bus angkutan umum yang tidak melengkapi dokumen trayek saat menarik penumpang. Bus tersebut diminta kembali ke poolnya untuk melengkapi dokumen yang harus dibawa saat menarik penumpang.

Narik Penumpang Tak Bawa Dokumen Kendaraan, Satu Bus Diminta Pulang
Petugas dari Sat Lantas Polres Kebumen dan Terminal Kebumen, menegur awak bus yang tidak membawa surat-surat kendaraan.
"Saat pengeceken tadi, kami menemukan angkutan bus tidak melengkapi dokumen trayek. Selanjutnya kita arahkan untuk kembali ke poolnya, untuk melengkapi berkas yang seharusnya dibawa,” ujar Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Suryo Wibowo, saat memimpin melakukan pengecekan sarana transportasi angkutan bus umum bersama Dinas Perhubungan Kebumen, di Terminal Kebumen, Kamis (24/8/2017) pagi.

Pengecekan yang digelar menjelang libur panjang Idul Adha 2017, untuk mengetahui kelayakan serta kondisi  bus yang melintas Kebumen. Sedikitnya ada 25 bus dicek kelaikannya oleh tim gabungan.

AKP Suryo, menjelaskan pengecekan yang dilakukan meliputi spektek kendaraan, lampu, rem, dokumen pengemudi maupun dokumen kendaraan. "Kami tadi juga mendapati bus lampunya buram, sehingga kami meminta untuk dibersihkan ataupun diganti agar menyala lebih terang supaya lebih aman saat di jalan,” ungakpnya.

"Ini merupakan upaya untuk menekan angka kecelakaan terhadap bus sebagai alat transportasi saat liburan Idul Adha dekat ini," imbuhnya.(*)

Powered by Blogger.