Penyelenggaraan Balapan Motor di Alun-alun Kebumen Dikeluhkan Masyarakat - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Penyelenggaraan Balapan Motor di Alun-alun Kebumen Dikeluhkan Masyarakat

www.inikebumen.net KEBUMEN - Penggunaan Alun-alun Kebumen sebagai arena balapan sepeda motor (road race) dikeluhkan masyarakat. Masyarakat merasa terganggu adanya penyelenggaraan road race tersebut yang menutup kawasan alun-alun sejak Sabtu (5/8/2017) pagi hingga Minggu (6/8/2017).
Penyelenggaraan Balapan Motor di Alun-alun Kebumen Dikeluhkan Masyarakat
Para pembalap saat melintasi lintasan pada roadrace yang digelar di Sirkuit Alun-alun Kebumen, Sabtu (5/8/2017).
Masyarakat merasa kehilangan ruang publik untuk bersantai, karena jalan menuju alun-alun ditutup. Selain itu, suara sepeda motor yang memekakan telinga juga sangat mengganggu masyarakat sekitar. Terlebih di kawasan terdapat Masjid Agung dan kantor pemerintahan.

"Sebaiknya pemerintahan (Pemkab Kebumen) mengevaluasi ini. Jangan lagi memberikan izin untuk balapan motor di Alun-alun, ini sangat mengganggu," ujar Budi Mulyono (39), warga Pejagoan, kepada inikebumen.net.

Menurutnya, tidak ada dampak positif bagi masyarakat sekitar. Malah, kata dia, banyak warga terganggu dengan penyelenggaraan road race yang diselenggarakan oleh salah satu merk terkenal sepeda motor. "Sudah jalannya, suarannya bising banget," keluhnya.

Budi mengaku tidak alergi dengan penyelenggaraan road race, tetapi dia berharap tidak diselenggarakan di tengah kota. "Pemerintah harus memfasilitasi ini, masih banyak tempat di pesisir selatan, misalnya. Biar ada pemerataan ekonomi juga. Jangan hanya ngumpul di kota saja," kata dia.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>