Peringati HUT RI, Bapak-bapak Disperindag IKuti Lomba Nguleg sambal

www.inikebumen.net KEBUMEN - Memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  Kabupaten Kebumen, menggelar lomba nguleg sambal khusus kaum pria. Pesertanya perwakilan dari masing-masing bidang, sekretariat, UPT Pasar, maupun Dharma Wanita. Lomba tersebut diselenggarakan di Kantor Disperindag Kebumen, Jumat (18/8/2017).

Peringati HUT RI, Bapak-bapak Disperindag IKuti Lomba Nguleg sambal
 Peserta Disperindag Kebumen menguleg sambel pada lomba nguleg.
Kelucuan peserta menguleg  menjadi tawa gelak penonton lomba yang diikuti kaum Adam ini. Para bapak terlihat kesulitan mencampur bumbu agar sambalnya terasa enak. Tidak jarang peserta terlihat kebingungan dan bertanya ke ibu-ibu yang ada di sekitar tempat lomba saat perlombaan berlangsung.

"Tidak hanya itu, sambal buatan peserta ini. Ada yang terlalu pedas, asin, manis dan kebanyakan tidak terasa kesedapan sambal bikinannya," ujar Sekretaris Disperindag Kebumen, Drajat Triwibowo, disela-sela lomba.

Selain lomba nguleg sambel, kata Drajat, pihaknya juga menggelar  berbagai lomba. Didahului dengan bulu tangkis yang diselenggarakan pada Selasa 15 Agustus 2017 di GOR Kutosari.

Lomba dilanjutkan pagi tadi di halaman kantor setempat, yaitu tenis meja, balap gapyak, makan kerupuk, joged balon, uleg sambel, serta menghias tumpeng. Peserta lomba merupakan perwakilan dari masing-masing Bidang, Sekretariat, UPT Pasar, maupun Dharma Wanita.

Kepala Disperindag Kebumen Nugroho Tri Waluyo, mengatakan lomba diselenggarakan juga untuk meningkatkan keakraban seluruh keluarga besar Dinas Perindag. "Dengan kebersamaan maka akan semakin memudahkan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dinas," kata Nugroho Triwaluyo.

Selain itu juga ada lamba olahraga prestasi. Yakni bulu tangkis dan tenis meja. "Harapannya dapat memunculkan atlet tangguh dari Dinas Perindag, yang siap bertanding dalam lomba sejenis antar OPD di tingkat Kabupaten Kebumen," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.