Polwan Polres Kebumen Punguti Sampah di Alun-alun

www.inikebumen.net KEBUMEN – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-69 Polisi Wanita (Polwan), Polwan Polres Kebumen melakukan bersih-bersih kawasan Alun-alun Kebumen, Jumat (25/8/2017) pagi.

Polwan Polres Kebumen Punguti Sampah di Alun-alun
Polwan Polres Kebumen memunguti sampah di kawasan Alun-alun Kebumen, Jumat (25/8/2017).
Dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, dan diikuti oleh pejabat utama Polres Kebumen, kerja bakti tersebut juga melibatkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selalu beraktivitas di kawasan tersebut.

"Dilibatkannya PKL dan Polwan  agar saling peduli terhadap kebersihan Alun-alun Kebumen," ujar AKBP Titi Hastuti yang sekligus Polwan senior di jajaran Polres Kebumen.

Menurutnya, para PKL ini adalah pedagang yang kesehariannya mangkal di kawasan terbuka hijau tersebuut. "Kita libatkan supaya timbul rasa peduli, bahwa kebersihan alun alun adalah tanggung jawab bersama,” tegasnya  melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto.

Selain itu, dengan melakukan kerja bakti bersama, lanjutnya, agar masyarakat Kebumen lebih akrab dengan para Polwan Polres Kebumen. “Sebagai sarana silaturahmi antara Polwan dengan masyarakat,” katanya.

Kegiatan ini dilakukan cukup sederhana. Para peserta hanya menyapu dan memunguti sampah yang berserakan supaya lebih bersih.(*)

Powered by Blogger.