Puluhan Murid SDN Karanggadung Diajak Gosok Gigi Bersama

www.inikebumen.net PETANAHAN - Puluhan anak-anak kelas V dan VI SDN 1 dan SDN 2 Karanggadung, Kecamatan Petanahan, diajak menggosok gigi bersama, Sabtu (26/8/2017). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kampanye Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN IAIN Purwokerto tematik Revolusi Mental.

Puluhan Murid SDN Karanggadung Diajak Gosok Gigi Bersama
Anak-anak SDN Karanggadung mengikuti instruksi perintah mahasiswa KKN IAIN Purwokerto, pada praktek gosok gigi yang benar. 
Sebelum dilakukan menggosok gigi bersama, anak-anak dikumpulkan di ruang kelas sekolah setempat untuk menonton video pentingnya menjaga hidup sehat. Dengan memulai dari mencuci tangan dan menggosok gigi dengan benar.

Setelah itu, setiap siswa pun giliran untuk praktek mencuci tangannya dengan sabun dan mendapat sikat gigi satu-persatu, yang dibagikan oleh mahasiswa KKN di halaman sekolah.

"Semoga dengan adanya sosialisasi ini, adik-adik dapat menerapkan dikehidupannya sehari-hari dan memberikan contoh baik kepada yang lain," ujar Koordinator KKN kelompok 15, Arif Fauzi.

Kepala SDN 1 dan SDN 2 Karanggadung, Eko Setiawan,menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, kampanye PHBS di sekolahnya menjadi sebuah pelajaran berharga bagi anak-anak didiknya. "Harapannya bisa menerapkan hidup bersih dan sehat dimanapun berada,” kata Eko.(*)
Attachments area

Powered by Blogger.