Header Ads

Raih Juara Dua Lomba Nembak Tingkat Polda, Kapolres Kebumen Terkejut

www.inikebumen.net KEBUMEN - Tim Polres Kebumen berhasil merebut juara dua pada ajang lomba menembak Piala Kapolda Jawa Tengah 2017, yang diselenggarakan di lapangan tembak Pasadena Subden 3 A Pelopor Sat Brimob Polda Jateng Semarang, Sabtu (5/8/2017).

Raih Juara Dua Lomba Nembak Tingkat Polda, Kapolres Kebumen Terkejut
Tim tembak Polres Kebumen melakukan foto bersama.
Prestasi ini diraih dari kategori presisi beregu 25 meter yang diikuti 48 tim dari seluruh Polres di jajaran Polda Jawa Tengah dan Akademi Kepolisian.

Iptu Tejo Suwono cs hanya kalah lima poin dari tim tembak Akademi Kepolisian (Akpol) yang merebut juara pertana dengan perolehan 382 poin. Sementara perolehan 377 poin yang diraih Polres Kebumen, jauh meninggalkan Polres Demak yang harus puas di posisi ketiga dengan 366 poin.

Hasil ini tak lepas dari latihan keras yang dijalani tim Tembak Polres Kebumen selama ini.

"Alhamdulillah, seluruh keluarga besar Polres Kebumen tentu bangga dengan prestasi ini. Apalagi kita juga baru saja mendapat juara dalam Kejuaraan Karate INKANAS di Polda, beberapa waktu lalu," ujar Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti didampingi Ketua Tim menembak AKP Hari Harjanto, Senin.(7/8/2017)

Kapolres mengaku cukup terkejut dengan hasil yang diraih anggotanya pada kejuaraan itu. Sebab, tim tembak Polres Kebumen harus bersaing dengan tim dari polres lain dan juga Akpol yang bagus-bagus. Bahkan Kapolres tadinya cuma mentargetkan bisa masuk lima besar.

Diluar dugaan, tim yang beranggotakan AKP Hari Harjanto, Iptu Tejo Suwono, Brigadir Fauzi Makmun, Briptu Triayogi dan Briptu Kurnia Adhi Darma ini malah berhasil menyabet juara 2.

"Benar-benar diluar dugaan, tapi ini membuktikan bahwa sepanjang kita mau berusaha keras, fokus dan percaya diri, tentu hasil terbaik bisa kita dapat," kata Kapolres yang kemarin ikut melihat langsung sniper-sniper terbaiknya berjuang di lapangan Pasadena Semarang.

Lomba menembak Piala Kapolda Jawa Tengah 2017 digelar dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 71. Lomba dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Kapolda Irjen Pol Condro Kirono.

Pada acara itu juga dilakukan lomba menembak untuk kelas eksekutif yang diikuti Gubernur, Kapolda, Pangdam hingga Danrem serta jajaran Kapolres dan pejabat utama Polda Jateng. Kapolres Kebumen pun ikut serta. Meski tak mendapat juara, tapi hasil bidikan AKBP Titi juga memuaskan. Dari 12 amunisi yang diberikan, AKBP Titi mendapat nilai total 65. "Lumayan dapat peringkat di tengah-tengah, gak jelek-jelek amat," imbuh kapolres.

Katim Tembak Polres Kebumen AKP Hari Harjanto menuturkan, pada kejuaraan ini Polres Kebumen juga mengikuti kategori lomba untuk fun game revolver dengan jarak tembak 15 meter. Hasilnya, dari 108 tim, Polres Kebumen masuk 15 besar.
"Sementara untuk kategori V2 laras panjang dengan jarak tembak 75 meter, kita masuk 10 besar dari 38 tim yang ikut bertanding," kata Kasatres Narkoba Polres Kebumen ini.

Hari juga tak segan mengapresiasi kerja keras dan kekompakan tim sehingga bisa mendapat juara. Kedepan dia berharap tim tetap solid dan siap bertanding di event manapun.(*)

Powered by Blogger.