Ribuan Warga Pejagoan Cairkan Bantuan PKH Non Tunai

www.inikebumen.net PEJAGOAN - Kecamatan Pejagoan, menjadi kecamatan terakhir di Kabupaten Kebumen, penyaluran dana bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH). Sebanyak 1.773 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Pejagoan, mencairkan bantuan tersebut di Pendopo Kecamatan Pejagoan, Rabu (30/8/2017).


Ribuan Warga Pejagoan Cairkan Bantuan PKH Non Tunai
Warga Pejagoan mencairkan bantuan PKH non tunai di Pendopo Kecamatan Pejagoan, Rabu (30/8/2017).
Penyaluran bantuan sejak pukul 08.00 WIB itu, dipimpin langsung pemimpin bank penyalur Bank BNI Cabang Kebumen, Agung FS Ibat. Camat Pejagoan, Suyitno, juga turut mengatur antrean warga yang akan mencairkan bantuan dari pemerintah pusat tersebut.

"Saya kira Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari program ini di Kecamatan Pejagoan, cukup terbantu dengan penyaluran di kecamatan," ujar Suyitno, disela-sela acara.

Ia menambahkan|para penerima manfaat ini mendapat bantuan sebesar Rp 500 ribu. PKH mensyaratkan setiap KPM melaksanakan kewajiban KPM. Diantaranya, menyekolahkan anaknya, memelihara kesehatan dan meningkatkan produktivitas keluarga.

Sementara itu, jumlah total penerima bantuan ini di Kabupaten Kebumen mencapai 48.311 penerima dengan total nominal Rp 91 miliar. KPM menerima buku tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang berfungsi sebagai kartu ATM.(*)
Powered by Blogger.