Header Ads

Selama Menjabat Bupati, Yahya Fuad Bakal Bangun Masjid Mewah Senilai Rp 2,5 Miliar Setiap Tahun

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pemkab Kebumen berencana bakal membangun masjid terpadu senilai Rp 2,5 miliar setiap tahun. Masjid terpadu itu dibangun di sepanjang jalan nasional, selama Mohammad Yahya Fuad menjabat sebagai Bupati Kebumen.

Selama Menjabat Bupati, Yahya Fuad Bakal Bangun Masjid Mewah Senilai Rp 2,5 Miliar Setiap Tahun
Masjid Agung Kauman Kebumen tampak megah setelah dibangun dengan menara barunya.
"Pembangunan masjid terpadu itu merupakan salah satu program unggulan Bupati Mohammad Yahya Fuad dan Wakil Bupati Yazid Mahfudz," ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kebumen, Wahib Tamam.

Program ini mulai berjalan tahun 2017 ini. Menurutnya, masing-masing masjid yang akan dibangun itu menggunakan anggaran dari APBD sebesar Rp 2,5 miliar. Acuan yang digunakan dalam bantuan hibah ini, yaitu pada tahun lalu Pemkab Kebumen juga mengucurkan dana hibah untuk Masjid Agung Kauman sebesar Rp 4 miliar.

"Untuk lokasi pastinya kita ada tim survei lapangan. Untuk tahun ini yang dapat Masjid Al-Mansyur Desa Lempupurwo, Mirit," terang Wahib Tamam.

Namun, setelah disurvei oleh tim dari Pemkab Kebumen, Masjid Al-Mansyur hanya tinggal pengembangan, sehingga bantuan dana hibah tahun ini hanya menerima Rp 500 juta. "Tetapi setelah kita survei ternyata untuk pengembangan masjid itu hanya senilai Rp 500 juta," imbuhnya.

Dia menjelaskan, masjid terpadu itu nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Diantaranya ada panti asuhan anak yatim, TPQ, poliklinik masjid, ada pondok pesantrennya. "Terus ada ruang istirahat. Sehingga tidak ada jamaah masjid yang tiduran di dalam masjid tapi di tempat khusus," bebernya.(*)
Powered by Blogger.