Soroti Perubahan APBD, Komisi A Minta Lelang Jabatan Dilakukan Transparan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sejumlah catatan diberikan Komisi-Komisi DPRD Kabupaten Kebumen terhadap Raperda Perubahan APBD 2017. Dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Cipto Waluyo, Rabu (30/8/2017), Komisi menyampaikan laporan hasil pembahasan melalui juru bicara masing-masing.

Soroti Perubahan APBD, Komisi A Minta Lelang Jabatan Dilakukan Transparan
Juru Bicara Komisi A DPRD Kebumen, membacakan laporan komisinya pada rapat paripurna DPRD Kebumen, Rabu (30/8/2017).
Komisi A melalui juru bicara, Qoriah Dwi Puspa, antara lain menyoroti tentang ASN yang berkualitas, professional, loyal, dan tidak tercela. Komisi A meminta Pemkab Kebumen untuk melaksanakan perekrutan jabatan Eselon II yang dilakukan secara lelang jabatan dengan transparan.

"Komisi A meminta kepada Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah Kabupaten Kebumen agar dalam melakukan rolling atau mutasi pegawai disesuaikan dengan kompetensi ASN dan jabatan yang akan di jabatnya." kata Puspa, membacakan laporan Komisi A yang membidangi Pemerintahan dan Hukum.

Apresiasi positif diberikan antara lain kepada BLK Disnakerkop UKM yang meraih prestasi menjadi BLK terbaik se Jawa Tengah dan peringkat 8 terbaik Nasional. Untuk itu, lanjut Puspa, Komisi A meminta agar dilakukan peremajaan terhadap tenaga instruktur guna meningkatkan kualitas, mengingat pada tahun 2018 akan mendapatkan 80 paket.(*)
Powered by Blogger.