Ustadz Hari Meriahkan Perpisahan KKN IAIN Purwokerto

www.inikebumen.net PETANAHAN - Warga Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan, mengikuti pengajian akbar yang menghadirkan penceramah Hari Wahyudi, salah satu peserta AKSI Indosiar. Sedikitnya seribu warga setempat hadir pada acara perpisahaan KKN IAIN Purwokerto di Balai Desa Karanggadung, Senin (28/8/2017) malam.

Ustadz Hari Meriahkan Perpisahan KKN IAIN Purwokerto
Mahasiswa KKN IAIN Purwokerto melakukan foto bersama pada acara malam perpisahan di Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan.
Selain pengajian akbar, acara tersebut juga dimeriahkan pentas seni dari anak-anak TPQ yang ada di desa setempat. Diantaranya anak-anak didik dari Masjid Nurul Yaqin, Mushola Sornodopes, Masjid An Nabawiyah, dan Masjid Ainun Jariyah.

Koordinator Desa, Munasiroh, menjelaskan Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian.  Mahasiswa KKN IAIN Purwokerto tematik Revolusi Mental telah melaksanakan tugasnya selama kurang lebih empat puluh lima hari. "Khusunya yang ditempatkan di Desa Karanggadung," kata Munasiroh, kepada Kebumen Ekspres, Senin malam.

Ia mengaku perpisahan dengan menggelar pengajian akbar ini terbuka untuk umum. Khususnya masyarakat Karanggadung sendiri yang memilliki keberagaman agama. "Semoga pengabdian kami disini memberi manfaat, mohon maaf juga untuk bapak-bapak dan ibu-ibu tas segala khilaf dari mahasiswa-mahasiswi KKN,” tambahnya.

Kepala Desa Karanggadung, Beja Hadi Saputra,  mengungkapkan kehadiran KKN dari IAIN Purwokerto memberikan manfaat tersendiri bagi warga setempay. "Terimakasih banyak atas kinerja dan pengabdian selama ini di desa kami. Semoga setelah ini tali silaturahim tidak akan putus. Lanjutkan perjuangan ini di kampus dan daerah kalian,” kata Beja Hadi Saputra, dalam sambutannya.

Sebagai bentuk terimakasih, pemerintah desa setemoat, akan mengawal langsung perpisahan mahasiswa dengan mengantar mereka sampai ke Purwokerto. Hadir pada malam perpisahan, tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat desa setempat.(*)


Powered by Blogger.