Warga Karanggadung Diajak Nobar Film Soekarno

www.inikebumen.net PETANAHAN - Mahasiswa KKN IAIN Purwokerto mengajak masyarakat Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan, menonton film dokumenter Soekarno. Nonton bareng (Nobar) yang diselenggarakan di balai desa setempat, Jumat (18/8/2017) malam itu dalam rangka memeriahkan HUT ke72 Republik Indonesia.

Warga Karanggadung Diajak Nobar Film Soekarno
Disela-sela acara nonton bareng film Soekarno Mahasiswa KKN IAIN Purwokerto, menyerahkan bantuan tong sampah. 
Acara nonton bareng itu pun disambut antusias oleh masyarakat setempat. Terlebih, di desa itu sangat jarang adanya hiburan seperti itu.

"Ini sebagai upaya meningkatkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air," ujar Ketua Panitia, Sakiroh, Minggu (20/8/2017).

Kepala Desa Karanggadung, Beja Hadi Saputra, menyambut baik acara nonton bareng tersebut. Menurutnya, melalui film Soekarno mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

"Perjuangan akan selaras dengan pengorbanan. Melalui nonton bareng dengan tema perjuangan ini, diharapkan menggugah semangat khususnya masyaraka Karanggadung,” kata dia.

Acara nonton bareng dari kegiatan mahasiswa KKN Revolusi Mental IAIN Purwokerto tersebut, merupakan salah satu dari berbagai kegiatan lainnya. Sebelum nonton bareng diisi berbagai pentas seni dari SDN 1 dan SDN 2 desa setempat.

Pada kegiatan itu juga diserahkan bantuan tong sampah dari KKN IAIN Purwokerto kepada enam lembaga. Diantaranya bantuan untuk SDN 1 dan SDN 2 Karanggadung, balaidesa, Masjid Nurul Yaqin, Masjid Ainul Jariyan dan Masjid Annabawiyah.(*)

Powered by Blogger.