Warga Totogan Mulai Terima Bantuan Air Bersih

www.inikebumen.net KARANGSAMBUNG - Setelah hampir dua bulan warga Desa Totogan, Kecamatan Karangsambung, akhirnya mendapat bantuan air bersih dari Pemkab Kebumen. Pemkab Kebumen mulai melakukan droping air bersih ke desa ini Kamis (3/8/2017).

Warga Totogan Mulai Terima Bantuan Air Bersih
Warga Desa Totogan, Kecamatan Karangsambung, antre untuk bersih air bersih bantuan dari Pemkab Kebumen, Kamis (3/8/2017).
Droping air bersih di desa ini disambut gembira warga. Pasalnya, selama musim kemarau untuk mendapatkan air bersih, warga harus berjalan kaki naik turun gunung hingga sejauh lebih dua kilometer.

Droping untuk pertama kalinya, disambut warga dengan ratusan ember dan jeriken. Warga pun antre dengan tertib untuk mengisi air bersih yang dituang langsung dari tangki.

"Alhamdulillah, ini bisa persedian untuk tiga hari," ujar Samini (45), warga RT 02 RW 02 desa setempat, saat mengantre untuk mendapatkan air bersih.

Warga lainnya, juga mengungkapkan kegembiraannya. Meski belum memenuhi seluruhan kebutuhan, setidaknya untuk beberapa hari ke depan, tidak perlu lagi bersusah payah mengambil air bersih ke mata air yang jaraknya sangat jauh dari rumah mereka.

"Kalau bisa ada bantuan setiap hari, biar nggak susah nyari air," ucap Samikem, warga lainnya.

Pada droping hari pertama kemarin, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD) Kebumen mengirimkan air bersih sebanyak tiga tangki. Setiap tangkinya memuat 5.000 liter air bersih.(*)
Powered by Blogger.