672 Los dan 88 Kios di Pasar Wonokriyo Gombong Ludes Terbakar

www.inikebumen.net GOMBONG - Sedikitnya 672 petak los dan 88 petak kios di Pasar Wonokriyo Gombong ludes terbakar, Kamis (7/9/2017) sekitar pukul 02.30 dini hari. Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan jatuhnya korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.
672 Los dan 88 Kios di Pasar Wonokriyo Gombong Ludes Terbakar
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar Pasar Wonokriyo Gombong, Kamis (7/9/2017) pagi.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kebumen, Nugroho Tri Waluyo, menjelaskan saat terjadi peristiwa kebakaran tersebut pasar masih belum buka. Sedangkan area yang ludes terbakar berada di tiga blok, yakni Blok J, K dan Blok L.

"Jadi blok yang terbakar ini terdiri dari los sayuran, konveksi, sepatu dan sandal," ujar Nugroho Tri Waluyo, saat memantau kebakaran, Kamis pagi.

Akibat kebakaran itu, aktivitas pasar terbesar di Kabupaten Kebumen itu lumpuh. Para pedagang hanya beraktivitas menyelamatkan barang dagangannya agar tidak ikut terbakar.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran Satpol PP Kebumen masih melakukan pemadaman. Pasalnya, hingga pukul 08.00 WIB, titik api masih menyala. Dua armada mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Mako Satpol PP dan satu armada Damkar Pos Gombong serta lima armada tangki diterjunkan untuk memadamkan api. Selain itu, pihak Satpol PP juga meminta bantuan Damkar dari Purworejo, Cilacap dan Banyumas.(*)
Powered by Blogger.