Alami Luka Bakar, Dua Petugas Damkar Kebumen Dilarikan ke Rumah Sakit

www.inikebumen.net GOMBONG - Dua petugas pemadam kebakaran Satpol PP Kebumen, menjadi korban pada peristiwa kebakaran di Pasar Wonokriyo, Gombong, Kamis (7/9/2017) dini hari. Keduanya, yakni Heri Widodo (30) petugas Pemadam Kebakaran Pos Petanahan dan Suyahno (25) petugas Pemadam Kebakaran Pos Gombong.

Alami Luka Bakar, Dua Petugas Damkar Kebumen Dilarikan ke Rumah Sakit
Dua petugas Pemadan Kebakaran dirawat di IGD RS PKU Muhammadiyah Gombong.
Heri Widodo mengalami luka bakar pada bagian kaki dan pahanya. Sedangkan luka cukup parah dialami Suyahno, yang punggungnya penuh dengan luka bakar. Keduanya pun dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Gombong untuk mendapat perawatan intensif.

Kepada inikebumen.net, Heri menceritakan musibah itu terjadi saat dia bersama Suyahno sedang berusaha memadamkan api di Pasar Wonokriyo Gombong. Namun, banyak pedagang yang ingin memadamkan api sendiri.

"Kebetulan posisi Suyahno di depan, saya dibelakangnya. Saat sedang menyemprotkan air ke api tiba-tiba kita terpental," ujar Heri, yang berada di IGD RS PKU Muhammadiyah Gombong, Kamis pagi.

Keduanya jatuh ke dua ember yang ada di belakang mereka yang berisi cairan panas. Akibatnya kaki Heri dan punggung Suyahno melepuh. Apesnya lagi kedua petugas pemadam kebakaran itu belum memakai baju safety. "Kita karena terburu-buru banyak pedagang yang nggak sabar, jadi hanya pakai helm saja," imbuhnya.

Menurut keterangan petugas medis RS PKU Muhammadiyah Gombong, Heri Widodo hari ini sudah diperbolehkan pulang. Namun, Suyahno harus menjalani rawat inap karena lukanya yang cukup parah.

Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, pun menyempatkan diri menjenguk dua petugas pemadam tersebut. Serta memberikan santunan kepada keduanya.(*)
Powered by Blogger.