Bakmi Mbah Tusiyem, Bakmi Kampung yang jadi Buruan Orang Kota

www.inikebumen.net AMBAL - Kabupaten Kebumen tak hanya memiliki wisata alam yang mempesona. Tetapi juga memiliki banyak wisata kuliner yang patut dicoba. Salah satunya Bakmi Mbah Tusiyem, yang beralamat di RT 01 RW 04 Desa Pucangan, Kecamatan Ambal.

Bakmi Mbah Tusiyem, Bakmi Kampung yang jadi Buruan Orang Kota
Pengunjung menikmati sajian bakmi jawa di Bakmi Mbah Tusiyem, Senin malam (11/9/2017).
Meski berada di desa terpencil, namun tempat ini sudah menjadi jujugan para wisatawan. Seperti Sherly, wisatawan asal Semarang, yang menyempatkan mencicipi bakmi jawa ini.

Sherly, yang datang bersama keluarganya mengaku mengetahui Bakmi Mbah Tusiyem, dari manajemen hotel Meotel Kebumen. "Walaupun jauh ada di kampung, tapi ini memang spesial," ujar Sherly, di Warung Bakmi Mbah Tusiyem, Senin malam (11/9/2017).

Bakmi yang di sajikan cukup sederhana, tapi citarasanya membuat pelanggannya selalu kangen ingin mencicipinya.
Dengan bumbu dasar bawang putih, merica, kemiri, jahe, laos, garam, bawang merah, menghasilkan aroma dan rasa dengan kelezatan istimewa.

Dengan hanya merogoh kocek sebesar Rp 12 ribu, wisatawan sudah bisa menikmati lezatnya mi kuah atau midoreng di tempat ini.

Menikmati sajian bakmi Mbah Tusiyem, juga sangat cocok dipadukan dengan ayam goreng, yang khusus menyediakan ayam kampung seharga Rp 15 ribu, Minuman seperti teh manis seharga Rp 3.000, lanting seharga Rp 2.000 serta peyek Rp 2.500.

"Yang datang kesini rata-rata memang orang jauh, yang tahunya dari mulut ke mulut," ujar Sudiyono (75), penjual Bakmi Mbah Tusiyem.

Untuk menikmati sajian istimewa ini, Bakmi Mbah Tusiyem, buka setiap hari mulai pukul 18.00 hingga pagi hari. Berbeda dengan warung pada umumnya, warung ini semakin malam semakin ramai pengunjung.(*)
Powered by Blogger.