Banyak Pedagang Tak Sabar Ingin Padamkan Api Sendiri

www.inikebumen.net GOMBONG - Petugas Pemadam Kebakaran dari Satpol PP Kebumen terus berupaya memadamkan api yang masih menyala di sejumlah titik di Pasar Wonokriyo, Gombong. Hingga pukul 08.00 WIB, sejumlah titik api masih belum sepenuhnya padam.

Banyak Pedagang Tak Sabar Ingin Padamkan Api Sendiri
Api masih menyala di di Pasar Wonokriyo Gombong.
Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kebumen, Arif Rahmadi, mengatakan pihaknya dalam memadamkan api terkendala dengan banyaknya pedagang yang tidak sabar ingin memadamkan api sendiri. Padahal hal itu sangat membahayakan para pedagang itu sendiri.

"Kita rebutan dengan pedagang. Mereka inginnya memadamkan api sendiri, padahal tempatnya di tengah," ujar Arif Rahmadi, disela-sela memimpin memadamkan api, Kamis pagi.

Arif mengungkapkan, upaya yang dilakukannya adalah melokalisir api agar tidak menjalar lebih luas. "Jadi nggak mungkin kita langsung memadamkan yang di tengah. Konsentrasi kita itu melokalisir," tegasnya.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran Satpol PP Kebumen masih melakukan pemadaman. Pasalnya, hingga pukul 08.00 WIB, titik api masih menyala. Dua armada mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Mako Satpol PP dan satu armada Damkar Pos Gombong serta lima armada tangki diterjunkan untuk memadamkan api. Selain itu, pihak Satpol PP juga meminta bantuan Damkar dari Purworejo, Cilacap dan Banyumas.(*)
Powered by Blogger.