Bawa Nama Kebumen, Barista Beranda Eatery Tembus Semifinal Kejuaraan Pembuatan Kopi dengan Metode Aeropress

www.inikebuemen.net JAKARTA - Barista Beranda Eatery (Muncul Group), Stefanus Quezon, berhasil mengharumkan nama Kebumen. Pasalnya, Stefanus berhasil tembus semifinal pada kejuaraan pembuatan kopi dengan metode aeropress 2017 di Jakarta, 8-10 September 2017.

Bawa Nama Kebumen, Barista Beranda Eatery Tembus Semifinal Kejuaraan Pembuatan Kopi dengan Metode Aeropress
Stefanus Quezon, Barista Beranda Eatery saat mengikuti kompetisi pembuatan kopi dengan metode aeropress di Jakarta, Sabtu (9/9/2017).
Acara yang diselenggarakan ABCD School of Coffee tersebut diikuti oleh 243 barista terbaik di tanah air. Salah satunya dari Beranda Eatery Kebumen. "Penyisihan dilalui tanggal 8 dan 9 September. Sedangkan semi final dan final besok 10 September," ujar Marketing & ASS Division Muncul Group, Santoso Budiawan, yang mendampingi Stefanus di Jakarta, Sabtu (9/9/2017).  

Stefanus merupakan floor manager dan juga supervisor di Beranda Eatery (Muncul Group), telah banyak mengikuti kejuaraan lomba aeropress. Salah satunya telah berhasil masuk sebagai finalis 5 besar di tingkat Provinsi Jawa Tengah dan DIY pada tahun lalu.

"Steven (panggilan Stefanus) merupakan salah satu Barista terbaik di Indonesia, yang dimiliki Kebumen," terangnya.

Sementara itu, Beranda Eatery (Muncul Group) merupakan sebuah kedai makan dan kopi di Kebumen yang baru launching pada awal bulan lalu. Meski baru namun eksistensinya patut diancungi jempol.

Hampir semua staf dan karyawan Beranda Eatery memiliki kompetensi yang luar biasa di bidangnya masing-masing. Mulai dari pembuatan hidangan pembuka, makanan utama ala Indonesia, Jepang dan Barat,  hidangan penutup yang lezat dan juga kopi yang sangat spesial.

Seluruh kopi yang tersedia di Beranda Eatery merupakan hasil panen dari biji kopi terbaik nusantara dari roaster premium di Indonesia. Biji kopi terbaik mulai dari Gayo, Flores, Toraja, Bali, Papua dan beberapa daerah lainnya. Semuanya kemudian diseduh dengan tangan dingin barista-barista handal di tanah air.

Santoso berhrap, Stefanus bisa masuki final dan memenangkan pertandingan besok Minggu. "Sehinga akan mewakili Indonesia di ajang kejuaraan Aeropress Championship Internasional yang akan diadakan pada bulan November mendatang di Seoul Korea Selatan," imbuhnya.(*)

Powered by Blogger.