Beranda Eatery jadi Tempat Tongkrongan Favorit Wisatawan Asing

www.inikebumen.net KEBUMEN - Beranda Eatery mulai menjadi tempat tongkrongan favorit di Kebumen. Tak hanya bagi warga lokal, tetapi Warga Negara Asing (WNA) dalam beberapa pekan terakhir juga mewarnai kafe yang terletak di Jalan Pemuda Nomor 87 Kebumen (sebelah 3D Studio Kebumen).

Beranda Eatery jadi Tempat Tongkrongan Favorit Wisatawan Asing
Empat WNA foto bersama di Beranda Eatery Kebumen, Kamis (14/9/2017) malam.
Seperti pada Kamis malam (14/9/2917), ada empat bule WNA asal Polandia, Swedia dan Perancis, yang datang ke kafe kelas premium ini. Tak tanggung-tanggung mereka memesan 17 menu untuk makan malam. Diantara jajaran menu favorit, yang dipesan yakni chicken teriyaki, cumi masak kecap, dan ayam sambel matah.

"Dari penuturan mereka, mereka suka dengan menu-menu itu. Bahkan mereka juga nambah makannya," ujar Owner Beranda Eatery, Lili Wijayanti Mulyani, kepada inikebumen.net.

Rata-rata bule yang datang ke Beranda Eatery merupakan pelancong, yang tujuan akhirnya ke Bali. Mereka datang ke Kebumen karena penasaran dengan maraknya pemberitaan tentang wisata yang ada.

"Kalau yang empat bule ini, selain karena ingin melihat keindahan Kebumen. Mereka juga mengaku untuk menghadiri acara pernikahan temannya," imbuhnya.

Beranda Eatery sendiri menyuguhkan menu-menu modern racikan Chef Ernest Christoga, yang merupakan salah satu chef yang diperhitungkan di Indonesia. Dari varian menu dan olahan minuman yang disajikan di Beranda Eatery, Nasi Gila dan Thai Tea menjadi menu favorit para pelanggan di Beranda Eatery dua hari terakhir. Nasi Gila yang masuk kategori Indonesian Food ini merupakan hasil karya chef Beranda dengan memanfaatkan olahan dari berbagai bahan makanan berkualitas yang menyehatkan. Makanan yang disajikan dengan plating yang sangat instagramable ini bisa didapatkan dengan harga Rp 24.000.

Sedangkan Thai Tea dengan wangi teh yang khas dan rasa susu yang unik menghasilkan sensasi segar saat diminum. Thai Tea sendiri dibanderol Rp 18.000 per gelasnya.

Tidak hanya produk yang menjadi daya tarik dari Beranda, namun juga suasana dan interior design yang sangat estetis. Hal itu terlihat dari banyaknya pengunjung yang asyik berselfie di seluruh sudut ruangan Beranda.

Untuk menu Western, misalnya ada cripsy chicken steak, chicken snizel, sausage, black burger. Kemudian, menu Indonesia diantaranya ada menu nasi gila, ayam sambal matah, cumi masak kecap. sop iga emping, hingga iga bakar.

Kafe kelas premium ini juga tetap menyediakan menu lokal, yakni mendoan. Kemudian ada french fries/wedges, chicken wings, tahu cripsy, fries bolognese, dan beranda platter. Selain itu, juga terdapat pilihan pasta. Mulai dari bolognese, carbonara, aglio olio, pene baked, afredo pop.

Khusus bagi pecinta kopi, di tempat ini dapat merasakan kopi dari Gayo, Jambi, Jawa Barat, Bali, Sumatera dan Papua. Yang diproses dengan berbagai pilihan manual brewing seperti Pour Over, Aero Press, Chemex, Vietnam Drip. Yang pasti, rasa dan aroma kopi ala barista kelas nasional juga dapat didapatkan di Beranda Eatery.(adv)

Powered by Blogger.