Berawal dari Angkringan, Rumah Warga Ayah Kebakaran

www.inikebumen.net AYAH - Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kebumen. Kali ini menimpa rumah milik Sahudi (70) warga RT 01 RW 02 Desa Demangsari, Kecamatan Ayah. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang terjadi pada Minggu (10/9/2017) sekitar pukul 03.00 dini hari itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Berawal dari Angkringan, Rumah Warga Ayah Kebakaran
Petugas Pemadam Kebakaran saat memadamkan api pada peristiwa kebakaran di Desa Demangsari, Kecamatan Ayah, Minggu (10/9/2017) dini hari.
Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kebumen, Arif Rahmadi, membenarkan musibah tersebut. Arif menjelaskan, kebakaran berawal dari gerobak angkringan yang parkir disamping rumah korban.

Ternyata di dalam gerobak tersebut masih ada sisa bara api yang membakar gerobak dan menjalar ke rumah korban. Bangunan yang terbakar itu meliputi gudang dan dua kamar.

Regu Pemadam Kebakaran Pol PP Kebumen mengerahkan dua armada pemadan kebakaran dari Pos Damkar Gombong. Selain juga juga dari Mako Damkar Induk Kebumen. Serta satu armada tangki untuk back up air dengan respon time 17 menit.

"Yang terbakar meliputi Gudang perkakas rumah tangga dan dua kamar yg berisi almari pakaian serta tempat tidur. Taksiran kerugian Rp 50 juta"," ujar Arif Rahmadi, Minggu pagi.(*)

Powered by Blogger.