Bupati Kebumen Janji Akan Relokasi Pedagang Korban Kebakaran ke Tempat Baru

www.inikebumen.net GOMBONG - Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, langsung mendatangi Pasar Wonokriyo, Gombong yang ludes terbakar. Didampingi Plt Sekda Mahmud Fauzi, Asisten 2 Sekda Tri Haryono, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Nugroho Tri Waluyo dan Kabag Humas Setda Kebumen Sukmato, mengecek kondisi pasar usai melakukan Safari Shalat Subuh di Desa Mrinen, Kecamatan Kutowinangun.

Bupati Kebumen Janji Akan Relokasi Pedagang Korban Kebakaran ke Tempat Baru
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, memantau kondisi Pasar Wonokriyo, yang terbakar.
Bupati mengaku prihatin atas musibah kebakaran tersebut. Dihadapan para pedagang yang tempat usahanya terbakar, pihaknya mengaku akan mencari solusi agar mereka tetap bisa berjualan.

"Sabar bapak ibu, kita akan cari tempat untuk berjualan sementara. Yang penting usaha bapak ibu tetap jalan," kata Mohammad Yahya Fuad, dihadapan para pedagang.

Sedikitnya 672 petak los dan 88 petak kios di Pasar Wonokriyo Gombong ludes terbakar, Kamis (7/9/2017) sekitar pukul 02.30 dini hari. Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan jatuhnya korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kebumen, Nugroho Tri Waluyo, menjelaskan saat terjadi peristiwa kebakaran tersebut pasar masih belum buka. Sedangkan area yang ludes terbakar berada di tiga blok, yakni Blok J, K dan Blok L.(*)
Powered by Blogger.