Bupati Pastikan Pejabat Eselon II Pilihannya Bebas Intervensi

www.inikebumen.net PEJAGOAN - Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, memastikan pejabat eselon II yang dipilihnya nanti merupakan pejabat yang memiliki kompeten dan profesional. Selain itu, pihaknya menjamin seleksi yang dilakukan secara terbuka bebas intervensi dari pihak manapun.

 Bupati Pastikan Pejabat Eselon II Pilihannya Bebas Intervensi


Bupati Mohammad Yahya Fuad, saat memberikan sambutannya pada Peluncuran Program Pelayanan Kesehatan Masyarakat Non Peserta JKN-KIS, di Puskesmas Pejagoan, Rabu (27/9/2017)
.
Bahkan, pihaknya sengaja mempublikasikan tiga nama calon pejabat eselon II dari tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar masyarakat mengetahui siapa-siapa calon pejabat tersebut.

"Kita sangat terbuka dengan sistem lelang jabatan seperti ini. Kita juga selalu berembug dengan Baperjakat (Badan pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan), sehingga tidak ada yang ditutup tutupi," ujar Bupati Mohammad Yahya Fuad, pada acara peluncuran Program Pelayanan Kesehatan Masyarakat Non Peserta JKN-KIS, di Puskesmas Pejagoan, Rabu (27/9/2017).

BACA JUGA:
Lima Pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan Bakal Dilantik Jumat Besok
Ini Kandidat Calon Pejabat Eselon II yang Bakal Dilantik Bupati Kebumen

Bupati menghimbau kepada PNS di jajaran Pemkab Kebumen, agar tidak mempercayai kepada pihak-pihak tertentu yang mengaku dapat membantu menduduki jabatan tetentu. Ia memastikan hal itu bohong dan modus penipuan.

"Apalagi ujung-ujungnya meminta imbala. Saya tegaskan sekali lagi, setiap kali ada pergeseran jabatan tidak ada sepeserpun tarikan. Kalau ada orang yang mengaku bisa mendorong atau bisa membantu itu bohong," tandasnya.

Rencananya, Bupati Mohammad Yahya Fuad, akan melantikan dan mengambilan sumpah lima pejabat eselon II hasil lelang jabatan pada Jumat 29 September 2017. Pelantikan tersebut dilakukan bersama 41 pejabat lainnya dari mulai pejabat eselon IV, eselon III dan eselon II.(*)
Powered by Blogger.