Butuh 14 Hari untuk Mengetahui Penyebab Kebakaran Pasar Wonokriyo Gombong

www.inikebumen.net GOMBONG - Puslabfor Polri membutuhkan waktu minimal 14 hari untuk memerika barang bukti yang diambil dari lokasi kebakaran di Pasar Wonokriyo Gombong. Sehingga penyebab pasti kebakaran tersebut baru dapat diketahui setelah dilakukan penelitian di Laboritaroium Forensik di Semarang. 

 Butuh 14 Hari untuk Mengetahui Penyebab Kebakaran Pasar Wonokriyo Gombong

“Masih dikumpulkan barang-barang yang akan diteliti di laboratorium forensik,” ujar Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, melalui Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Khaliq Salis Himawan.

Khaliq menjelaskan, sejumlah barang diambil dari tempat yang diduga menjadi titik awal munculnya api. Kajian dan penelitian barang-barang tersebut dilakukan di laboratorium Semarang.

Menurutnya, proses penelitian di laboratorium forensik membutuhkan waktu cukup lama. Diperkirakan kesimpulan hasil penelitian disampaikan paling cepat dalam waktu 14 hari. "Karena diperlukan sejumlah alat khusus yang terdapat di kantor Puslabfor Semarang," terangnya.

Ia menambahkan, penelitian ini untuk mengetahui sebab-sebab kebakaran berdasarkan analisis ilmiah atau scientific investigation. Selain penelitian, dalam mengungkap kasus ini, Satreskrim Polres Kebumen juga terus melakukan penyelidikan. “Sat Reskrim terus melakukan pemeriksaan terhadap para saksi,” kata dia.(*)
Powered by Blogger.