Ditinggal Isi BBM, Uang Rp 300 Juta Milik Warga Adimulyo Hilang

www.inikebumen.net GOMBONG - Sugeng Haryadi (37), warga Desa Candiwulan, Kecamatan Adimulyo, tidak menyangka uang sebesar Rp 300 juta yang baru saja diambil dari Bank BCA Gombong, hilang digondol pencuri. Pencurian itu terjadi saat Sugeng mengisi BBM di SPBU Kedungpuji Gombong, Kamis (14/9/2017) sekitar pukul 09.30 WIB.

Ditinggal Isi BBM, Uang Rp 300 Juta Milik Warga Adimulyo Hilang
Truk milik korban Sugeng Haryadi, yang kehilangan uang Rp 300 juta di SPBU Kedungpuji, Gombong.
Kapolsek Gombong AKP Hendrie Suryo Liquisasono, mengatakan uang yang berada di dalam tas ditaruh oleh korban di dalam truk milik korban. "Karena merasa aman, korban menaruhnya begitu saja. Namun hanya beberapa menit ditinggal begitu korban masuk ke dalam truk uang miliknya sudah tidak ada di tempat,"terang Kapolsek Gombong.

Diduga, korban sudah diawasi pelaku sejak transaksi di bank, hingga akhirnya korban lengah dan menaruh tasnya yang berisi uang tersebut. Pada saat lengah itulah, pelaku dengan mudah mengambil uang tunai milik korban dengan cara membuka pintu truk.

"Pada saat tasnya hilang, korban juga sudah menanyakan karyawan SPBU. Namun kesaksian dari karyawan SPBU tidak ada yang melihat," ujarnya.

Saat ini kasusnya tengah ditangani Unit Reskrim Polsek Gombong Polres Kebumen dan dari Unit Resmob Sat Reskrim Polres Kebumen. “Kami tengah mengumpulkan data dan keterangan dari saksi saksi, untuk melakukan penyelidikan," imbuh Hendrie Suryo.

“Polres kebumen telah menurunkan tim Resmob untuk memback up kasus ini, karena indikasinya pelaku sama dengan tempat kejadian perkara di wilayah Sempor beberapa waktu yang lalu," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.