Inilah Pejabat Eselon II Baru Pilihan Bupati Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen Mohammad Yahay Fuad, telah melantik dan mengambil sumpah lima pejabat eselon II hasil seleksi terbuka atau lelang jabatan. Pelantikannya telah dilakukan di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Jumat 29 September 2017.

Inilah Pejabat Eselon II Baru Pilihan Bupati Kebumen
Kepala Satpol PP yang baru, R Agung Pambudi, bersalaman dengan Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, usai dilantik.
Berikut lima pejabat eselon II baru pilihan Bupati Mohammad Yahya Fuad, yakni R Agung Pambudi, dilantik menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Pria kelahiran Kebume, 23 Agustus 1969 ini sebelumnya menjabat Camat Prembun.

Kemudian , Cokro Aminoto, menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Meski terbilang baru di Kominfo, namun pria yang lahir di Pekalongan, 29 November 1966, berhasil menyingkirkan dua kandidat lainnya, Sukamto dan Wawan Sujaka. Sebelum masuk ke Kominfo, Cokro merupakan Sekretaris Bapeda dan terakhir Sekretaris Dinas Kominfo.

Anna Ratnawati, dipilih Bupati Mohammad Yahya Fuad, untuk menduduki jabatan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Karir wanita yang lahir di Semarang, 29 Juni 1964 ini cukup kinclong. Pasalnya, Anna merupakan satu-satunya peserta yang jabatannya loncat dari eselon III/b, tanpa pernah merasakan menduduki jabatan eselon III/a langsung loncat menjadi pejabat eselon II/b.

Selain itu, Anna juga merupa satu-satunya peserta wanita yang lolos pada seleksi terbuka pimpinan jabatan tinggi pratama tahun ini. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD).

Selanjutnya, Aden Andri Susilo, pria kelahiran Sukabumi, 29 Mei 1974, ini dipilih Bupati Kebumen, menjadi Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda). Aden menjadi pejabat eselon II termuda hasil seleksi terbuka, pada saat pelantikan kemarin, pria yang sebelumnya mejabat Sekretaris Bapenda itu baru berusia 43 tahun.

Sedangkan, pejabat eselon II baru pilihan bupati selanjutnya, yaitu Edi Rianto. Pria yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAP3DA) ini dipercaya menduduki jabatan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup. Edi, yang lahir di Sumbu, Batam, 1 November 1970 ini berhasil menggeser Masagus Herunoto, yang telah cukup lama mengurusi urusan lingkungan hidup.(*)

Pejabat Eselon II Baru yang Dilantik Bupati:
1. R Agung Pambudi (Kepala Satpol PP)
2. Cokro Aminoto (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika)
3. Anna Ratnawati (Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan)
4. Aden Andri Susilo (Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah)
5. Edi Rianto (Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup).

Powered by Blogger.