Lagi Nyantai, Salimun Tak Sadar Rumahnya Kebakaran

www.inikebumen.net ADIMULYO - Musibah kebakaran terjadi di Desa Sidomukti, Kecamatan Adimulyo, Jumat (1/9/20187) sekitar pukul 18.20 WIB. Beruntung, api langsung bisa dijinakan sehingga tidak sampai membesar. Namun, demikian kerugian ditaksir mencapai Rp 1 juta.

Lagi Nyantai, Salimun Tak Sadar Rumahnya Kebakaran
Ilustrasi
Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kebumen, Arif Rahmadi, menjelaskan rumah yang terbakar milik Salimun, warga RT 02 RW 06 Dukuh Sembirtengah, Desa Sidomukti, Kecamatan Adimulyo.

"Saat kejadian pemilik rumah sedang bersantai bersama keluarganya di dalam rumah," ujar Arif Rahmadi, Jumat (1/9/2017) malam.

Peristiwa kebakaran itu pertama kali oleh Satiman, perangkat desa setempat yang juga tetangga korban. Satiman yang melihat api langsung berteriak-teriak minta tolong. Mendengar teriakan, warga pun langsung membantu memadamkan api.

"Kebetulan disitu ada juga Relawan SAR Elang Perkasa, Pak Kirman, yang juga ikut membantu memadamkan api," ucapnya.

Tak butuh waktu lama, apun langsung bisa dipadamkan. Dugaan sementara, kebakaran tersebut dipicu hubungan pendek listrik. "Penanganan darurat pihak korban langsung laporan ke PLN dan akan di tindak lanjuti dengan perbaikan," imbuhnya.(*)

Powered by Blogger.