Malam Takbiran di Alun-alun Dijaga Ketat Polisi

www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen libatkan personel bersenjata lengkap untuk mengamankan jalannya malam takbiran Idul Adha 2017, Kamis (31/8/2017) malam.

Malam Takbiran di Alun-alun Dijaga Ketat Polisi
Anggota polisi beriaga di sekitar kawasan Alun-alun Kebumen, pada malam takbiran Idul Adha, Kamis (31/8/2017) malam.
Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, melalui Kabag Ops Kompol Suyatno, menjelaskan pelibatan personel bersenjata lengkap ini agar warga Kebumen merasa aman dalam merayakan malam takbiran Idul Adha.

"Sedikitnya 100 personel dari berbagai fungsi yang dilibatkan dalam pengamanan ini. Dari 100 personel ada beberapa personil bersenjata lengkap," ujar Kompol Suyatno, tadi malam.

Mereka di tempat kan di titik-titik rawan macet dan rawan terjadi tindak pidana. Sempat menjadi perhatian warga yang melintas di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen ketika melihat personel Sabhara bersenjata laras panjang, rompi anti peluru dan helm baja berdiri memantau situasi.

Personel bersenjata itu di sebar di berbagai titik di wilayah Kota Kebumen. Termasuk di depan pendopo rumah dinas Bupati Kebumen. Selain personel bersenjata, penempatan personel di penggal-penggal jalan juga dilakukan Polres Kebumen.

"Kita lakukan pengamanan full, agar malam takbiran benar benar aman. Ini upaya Polres Kebumen untuk menekan tindak kriminal saat perayaan malam takbiran," tegas Suyatno.

Meski tidak seramai seperti malam takbiran Idul Fitri, petugas tetap memprioritaskan pengamanan. "Pengamanan ini merupakan instruksi terpusat dari Mabes Polri. Digelar tidak hanya di Kebumen, namun di seluruh jajaran kepolisian," kata Suyatno.(*)
Powered by Blogger.